by

Sosialisasi Tahapan Pilgub, KPU Tidore Gandeng PPI

DimensiNews.co.id TIDORE KEPULAUAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan, kembali mengelar sosialisasi tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara. Kali ini KPU mengandeng Pengurus Kota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Tidore Kepulauan, Minggu (29/04).

Komisioner KPU, Mohtar Alting, dalam diskusi bersama PPI tersebut berharap agar PPI ikut serta mensosialisasikan arti penting menggunakan hak pilih pada pilkada Malut pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Harapan kita rekan-rekan dari PPI berperan aktif mensosialisasikan pentingnya pilkada ini, mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih,” kata Mohtar.

Ia juga mengharapkan, PPI dapat berperan melakukan pengawasan terhadap jalannya Pilkada.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Safril Dukomalamo menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman serta pendidikan politik kepada pemilih pemula tentang mekanisme pilkada.

“Bentuk sosialisasi kepada masyarakat mengenai landasan-landasan normatif dan hukum positif yang mengatur pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara” ujar Saf, sapaan akrap Safril Dukomalamo.

Di tempat berbeda, Ketua PPI Kota Tidore Kepulauan, Indra Herwinda saat ditemui di rumahnya menyampaikan bahwa kegiatan ini melibatkan seluruh anggota purna paskibraka indonesia yang tersebar di SMA/SMK sederajat se-kota Tidore Kepulauan. “Kami ikut sertakan seluruh anggota PPI di Sekolah” tutupnya. (SS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed