oleh

Tertular Pasien dari Klaster Gowa, Dua Perawat RS Abdul Manap Positif Corona

DimensiNews.co.id, JAMBI- Dua perawat Rumah Sakit Abdul Manap di Provinsi Jambi, terinfeksi virus corona. Saat ini keduanya tengah dirawat intensif di rumah sakit tersebut.

Hal tersebut disampaikan Jubir tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Jambi, Abu Bakar, pada Kamis (7/5/2020).

“Benar, saat ini ada dua perawat terinfeksi corona dan sudah dirawat intensif. Hasil rapid testnya positif yang terinfeksi langsung dari pasien corona Klaster Gowa,” jelasnya.

Dikatakan Abu Bakar, saat ini uji swabnya sudah dikirim ke labolatorium Jakarta dan tinggal menunggu hasil kepastian apakah benar positif atau negatif.

“Kita masih menunggu swabnya, semoga saja hasilnya negatif,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Jambi Syarif Fasha menyebutkan bahwa di Kota Jambi sudah ada 14 orang yang dinyatakan positif corona dan saat ini dirawat intensif di RS Abdul Manap, Kota Jambi.

“Terkait Covid-19 di Kota Jambi, pasien dengan pengawasan (PDP) sebanyak 31 orang dan orang dalam pantauan (ODP) sebanyak 45 orang,” jelasnya.

Syarif Fasha meminta masyarakat, khususnya di Jambi diharapkan tenang dan tidak panik. Ia memastikan para tim medis akan terus berusaha menyembuhkan para pasien Covid-19.

“Bagi warga Jambi agar selalu mematuhi peraturan pemerintah dan selalu pakai masker ketika keluar rumah, atur jarak dan jangan sampai berkumpul dan warga yang pernah kontak traking positif corona agar selalu memeriksakan diri. Kemudian untuk warga yang mempunyai gejala batuk, demam tinggi dan sesak nafas agar segera berobat ke Pukesmas dan rumah sakit terdekat,” pungkasnya. (Barax)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed