by

Siap ‘Pulang’, Bunda Dorce Telah Siapkan Kain Kafan, Keranda, Hingga Makam

DimensiNews.co.id JAKARTA – Takdir kematian memang tak bisa dihindari manusia dengan alasan apapun. Karena hal itu menjadi hak sepenuhnya Yang Kuasa, atas waktu dan juga cara ajal menjemput.

Karenanya buat artis serba bisa Dorce Gamalama, alih-alih takut dengan takdir kematian, Ia justru sejak jauh-jauh hari sudah menyiapkan semua hal yang dibutuhkannya saat ajal menjemput.

Ya, di usianya yang sudah tidak muda lagi dan beberapa penyakit juga sudah mulai menggerogoti tubuhnya, Bunda Dorce ternyata sudah siap sepenuhnya berpulang menemui Sang Khalik, kapan pun malaikat maut akan menjemputnya.

“Ya yang namanya kematian itukan pasti akan datang. Jadi kenapa harus takut. Justru kita harus bersiap, baik dari sisi amal baik maupun perlengkapan yang akan kita gunakan saat ajal datang nantinya,” ungkapnya ringan.

Dan kesiapan itu ditandai artis berdarah Padang tersebut dengan langkahnya menyiapkan kain kafan, keranda beserta kain penutupnya, hingga lubang makam untuk dirinya sendiri.

“Disiapin aja. Kan kita gak tahu kapan ajal datang. Intinya sih saya gak mau ngerepotin orang, termasuk anak-anak dan juga keluarga. Makanya, semua perlengkapan itu sudah saya siapkan sejak jauh-jauh hari. Bukan berarti saya menantang ajal, tetapi lebih kepada persiapan diri aja,” imbuhnya.

Bunda Dorce sepertinya memang tidak main-maian dalam menyiapkan kematiannya. Karena selain telah menyiapkan semua perlengkapan kematiannya, sejak beberapa pekan terakhir ini, Ia juga telah menggelar aksi bersih-bersih diri dengan membagi-bagikan ribuan baju miliknya, termasuk baju-baju shownya kepada rekan-rekannya sesama artis dan juga masyarakat umum secara gratis.

“Kegiatan bagi baju gratis ini saya gelar di rumah, di Jati Bening, Bekasi, tiap hari Sabtu dan Minggu. Siapa aja, entah itu teman-teman sesama artis atau masyarakat umum boleh datang dan ambil baju yang mereka mau, gratis. Satu orang, bisa ngambil satu atau dua baju sesuai yang mereka mau,” imbuh Bunda Dorce seraya menambahkan, bagi-bagi baju gratis ini dilakukan,  lantaran Ia tidak ingin dihisab di akhirat nanti, lantaran memiliki barang-barang yang tidak bisa dimanfaatkan untuk orang lain semasa hidupnya. (DN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed