by

Awalnya Ditemukan Di Hutan, Mobil Antik Milik Almarhum BJ Habibie Kini Bernilai 30 M

DimensiNews.co.id JAKARTA – Mungkin tak banyak yang tahu, jika semasa hidupnya almarhum BJ Habibie ternyata penggemar mobil antik. Mobil-mobil antik tersebut, yang jumlahnya mencapai 32 unit dan rata-rata bermerk Mercy, tersimpan rapi di garasi basement rumahnya, di Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Dan dari puluhan koleksi mobil antik milik mantan presiden ke-3 RI tersebut, ada yang harga pasarannya di kalangan kolektor mencapai 30 miliar rupiah. Mobil tersebut adalah Mercedez Benz 300 SL Coupe atau dikenal dengan sebutan Mercy Gullwing.

“Almarhum memang penggemar otomotif, khususnya mobil antik. Semua koleksinya, tersimpan rapi di garasi rumahnya,” ujar Adri subono, keponakan Almarhum yang juga promotor musik terkenal.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun DimensiNews, mobil Mercy Gullwing tersebut awalnya ditemukan sejumlah mahasiswa ITB Bandung yang tengah melakukan KKN di salah satu hutan di Riau. Mobil antik tersebut tersangkut di pohon.

Setelah dibawa ke Bandung, mobil tersebut kemudian dibeli Almarhum, yang langsung merestorasi mobil tersebut di bawah pengawasan langsung bengkel resmi Mercy di Jakarta. Sejumlah komponem bahkan harus dipesan langsung dari Jerman.

Setelah memakan waktu nyaris setahun, akhirnya mobil tersebut kembali mulus dan bisa dikendarai seperti layaknya mobil baru. (DN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 comment

News Feed