by

Claudia, Pelajar Asal Cirebon Guncang Jerman dalam ‘The Voice of Germany’

Dimensinews.co.id, Jakarta – Nama Claudia Emanuela Santosa kini menjadi trending topik (sorotan) di berbagai media sosial (medsos), setelah pelajar 18 tahun asal Cirebon ini mencuri hati juri dalam ajang pencarian bakat ‘The Voice of Germany’, pada Sabtu 14 September 2019 malam waktu setempat.

Empat juri dan penonton dibuat terpana oleh suaranya saat menyanyikan lagu ‘Never Enough’ yang merupakan soundtrack film The Greatest Showman. Salah satu juri, Rea Garvey langsung menekan tombol pertama disusul tiga juri lainya sebagai tanda dia tertarik dengan penampilan Claudia.

Tidak sampai disitu saja, penampilan yang diunggah di chanel Youtube The Voice of Germany ini membuat juri Rea Garvey meminta Claudi untuk menyanyikan kembali lagu tersebut sekali lagi. Kali ini salah satu juri wanita Alice Merton sampai terpana dan menitikan air matanya.

“Cara bernyanyi dan suara kamu menusuk hati saya,” demikian arti harfiah, Alice dengan bahasa Jerman memuji penampilan Claudia, sambil mememeluknya.

Dari video yang diunggah di berbagai chanel youtube, diketahui Claudia sendiri adalah pelajar asal Indonesia yang tengah menimba ilmu di Negara Jerman.

Bersaing dengan Ribuan Peserta Audisi

Gadis yang sekarang diterima di universitas Munchen jurusan Communication Sciene ini lolos ke babak pertama ajang bergengsi pencarian bakat ‘The Voice of Germany’ setelah menyisihkan sekitar dua ribu peserta audisi di kota Munchen.

Claudia sendiri mendapatkan kabar bahwa dirinya lolos ke tahap final di Berlin, satu bulan setelah interview dan menyayi di audio both.

Jebolan ‘Mamamia’ Indosiar 2004-2015

Publik Indonesia baru tahu bahwa Claudia rupanya jebolan ajang pencari bakat ‘Mamamia’ yang diselengarakan oleh stasiun tv swasta Indosiar pada 2014 – 2015 lalu. Dalam ajang ini, Claudia masuk sebagai finalis.

 

 

 

(Amy dari berbagai sumber)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed