oleh

Tim Living Condition Assesment Gelar Pemeriksaan di Indobatt

LEBANON – Tim LCA (Living Condition Assessment) UNIFIL Gelar Pemeriksaan di Indobatt,
disambut langsung oleh Komandan Kontigen Garuda, Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E., M.M., didampingi Pasilog Indobatt Kapten Agus Fahruddin, beserta jajaran perwira lainnya,di Markas Indobatt UNP 7-1 Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan. Selasa (8/6/2021).

Tim dari LCA MSC (Mission Support Center) UNIFIL dipimpin Ops SO 1, Mayor Fadjar Arinta. Disertai Office Supervisor, Chief Warrant Officer JM Sarti, Supervisor of Sector East George Najm serta G4 Support Logistic, Mayor Maykel Nandar.

Adapun kegiatan LCA ini dimaksudkan untuk pengecekan barang2 UNOE ( United Nations Own Equipment) atau barang2 milik UN, sehingga apabila ada kerusakan dapat diajukan kembali untuk perbaikan / penggantian baru oleh UN.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mendukung dan memperbaiki hal-hal yang tidak layak untuk standar kehidupan prajurit,” kata Komandan Kontingen Garuda, Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E., M.M.

Komandan Kontingen Garuda melanjutkan, dengan standar kehidupan yang layak maka tujuan operasi perdamaian yg dimandatkan kepada Indobatt dapat berjalan dengan baik.

Kegiatan LCA UNIFIL ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 7-8 juni 2021 yang diawali dengan pemeriksaan di
Markas Indobatt UNP 7-1 dilanjutkan menuju Kompi C UNP 9-2 dan CKP 301, untuk pelaksanaan hari kedua di Kompi jajaran Indobatt diantaranya UNP 9-63 dan UNP 9-15 Kompi Alfa, serta UNP 7-3 Kompi Bravo, dimana pemeriksaan tersebut berkaitan dengan fasilitas dan akomodasi.

Hal ini dilakukan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh MSC. Pemeriksaan tersebut meliputi fasilitas personel diantaranya kamar, dapur, ruang makan, kamar mandi dan kantor

“Secara umum kondisi di Indobatt bagus dan layak untuk kehidupan prajurit. Jika ada yang kurang-kurang bisa diajukan ke UNIFIL, Kami siap untuk mendukung apa yang kami bisa dukung,” kata Supervisor of Sector East/MSC UNIFIL, George Najm.

“Ini (Indobatt) terbaik selama saya berdinas di UNIFIL 14 tahun lamanya. Banyak kemajuan dan mau bekerja keras,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed