by

Bertambah, 1 Orang Tenaga Medis Asal Asahan Positif Covid-19

DimensiNews.co.id, ASAHAN- Warga Dusun IV, Desa Rawang, Pasar V, Kecamatan Rawang Panca Arga, Kabupaten Asahan, berinisial CM, dinyatakan positif Covid-19 dan kini tengah di rawat di RS GL Tobing, Deli Serdang.

Ditetapkannya CM berstatus positif Covid-19 diketahui setelah menjalani uji swab di RS GL Tobing, Deli Serdang.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, melalui press releasenya, Jumat (29/5/2020).

Dijelaskannya, wanita berusia 21 tahun tersebut merupakan tenaga medis di Laboratorium RS Grand Medistra, Deli Serdang.

Melalui data yang diterima pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, CM tidak pernah kembali ke Kabupaten Asahan sejak Oktober 2019.

“Pada 23 Mei 2020 lalu, meskipun tidak mengalami gejala, yang bersangkutan berinsiatif memeriksakan dirinya dengan rapid test dan hasilnya reaktif (positif melalui rapid test). Sehingga, RS Grand Medistra, merujuknya ke RS GL Tobing untuk pemeriksaan lanjutan dan ditetapkan sebagai Pasien Dengan Pengawasan (PDP),” jelasnya.

Menurut informasi yang diterima Rahmat, kondisi pasien saat ini dalam keadaan baik dan menjalani isolasi, serta perawatan di RS GL Tobing, Deli Serdang.

Namun, walaupun yang bersangkutan tidak pernah pulang ke Kabupaten Asahan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan tetap melakukan pendataan kepada pihak keluarganya.

“Protokol Covid-19 tetap kita lakukan untuk antisipasi dini. Walaupun yang bersangkutan tidak ada pulang kampung ke Asahan,” ucapnya.

Selain itu, Rahmat yang juga merupakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan, menyampaikan data terkini kasus Covid-19 di Kabupaten Asahan, yaitu 5 orang ditetapkan berstatus positif Covid-19.

Dari 5 pasien positif Covid-19 tersebut diantaranya, 1 orang masih dirawat, 3 orang sembuh dan 1 orang lagi telah meninggal dunia.

Sedangkan 5 orang yang sebelumnya ditetapkan PDP, 4 orang dinyatakan tidak terpapar Covid-19 dan hanya tersisa 1 orang yang kini menunggu hasil swab.

Sementara, Orang Dalam Pemantauan (ODP) tersisa 4 orang lagi.

“Kita berharap yang bersangkutan cepat sembuh,” pungkasnya. (AN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed