oleh

Muncul Kluster Baru Covid-19 di Pasar Kota Jambi, 1 Orang Positif

DimensiNews.co.id, JAMBI- Satu orang pedagang (25) Pasar Kota Jambi dinyatakan positif terinfeksi corona. Sementara 21 orang pedagang lainnya masih menunggu uji swab dari labolatorium Jakarta, Senin (18/05/2020).

Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah membenarkan ada tambahan kasus positif corona dari Kota Jambi sebanyak satu orang yang saat ini dirawat intensif di rumah sakit.

“Jumlah positif corona di Provinsi Jambi sebanyak 77 orang, sembuh 4 orang, pasien dalam pantauan sebanyak 70 orang, orang dalam pantauan 79 orang, sedangkan menunggu uji swab sebanyak 32 orang,” jelasnya.

Ia menuturkan, masyarakat tetap mematuhi peraturan protokol Covid-19 dan selalu menjaga kesehatan dan tetap pakai masker ketika keluar rumah.

“Bagi masyarakat juga ketika ada yang mengalami gelaja sakit sesak nafas, demam tinggi dan batuk segera berobat dan selalu menjaga jarak demi memutus rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya.

Secara terpisah, Wali Kota Jambi Syarif Fasha membenarkan ada satu orang pedagang positif corona yang saat ini dirawat intensif di Rumah Sakit Abdul Manap, Kota Jambi.

“Benar ada, data tersebut kita dapatkan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia yang uji swab seorang pedagang pasar, swabnya positif corona,” ujarnya.

Dikatakannya, sampai saat ini data Covid-19 terkonfirmasi sebanyak 26 orang positif corona, pasien dengan pengawasan (PDP) 38 orang, orang dalam pantauan (ODP) sebanyak 20 orang.

“Pedagang positif kita sebut klaster baru pedagang pasar di Kota Jambi dan masih ada juga 21 orang lainnya masih menunggu uji swab apakah negatif atau positif corona,” pungkasnya. (Barax)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed