oleh

Bertambah Lagi, Hasil Rapid Test Ayah dan Anak di Bungo Positif Corona

DimensiNews.co.id, BUNGO- Dua orang warga Bungo dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19) setelah menjalani uji rapid test. Dua orang tersebut berinisial IB dan G merupakan ayah dan anak. Mereka adalah warga Kelurahan Jaya Setia, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Kabupaten Bungo, Jambi, Rabu (6/05/2020).

Seperti diketahui, saat ini ada 5 orang yang hasil rapid testnya dinyatakan positif corona dan tengah menunggu hasil uji swab. Mereka kini diisolasi di RSUD H Hanafie Muara Bungo.

Juru bicara penanganan Covid-19, dr. Saparudin Matondang membenarkan adanya dua orang dari Kelurahan Jaya Setia yang dinyatakan positif setelah menjalani rapid test.

“Benar, saya juga baru dapat info hari Selasa maghrib. Dia sudah 2 bulan yg lalu dari Jakarta tapi ternyata  rapid testnya positif, dan tadi pagi kami rapid test keluarganya, ternyata anaknya rapid testnya Positif. Sekarang pasien dirujuk ke rumah sakit untuk diuji Swab,” kata Saparudin.

Ia mengatakan, hasil rapid test bukanlah hasil final suatu pemeriksaan, karena yang bersangkutan harus menjalani uji swab untuk memastikan positif atau tidaknya terjangkit Covid-19.

“Rapid test menggunakan darah sebagai basisnya dan merupakan pemeriksaan skrining awal,” ujarnya.

Jelasnya lagi, test yang dapat mendeteksi seseorang terinfeksi Covid-19, sejauh ini hanya dengan melakukan pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) atau melalui pengambilan uji dahak.

”Jadi positif rapid test belum bisa dikatakan positif terjangkit Covid-19,” cetusnya. (Barax)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

  1. DimensiNews.co.id, BUNGO- Dua orang warga Bungo dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19) setelah menjalani uji rapid test. Dua orang tersebut berinisial IB dan G merupakan ayah dan anak. Mereka adalah warga Kelurahan Jaya Setia, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Kabupaten Bungo, Jambi, Rabu (6/05/2020)
    Mohon Ralat… Kelurahannya bukan Jaya Setia tetapi kelurahan Bungo Timur
    Mengingat efek yang akan timvul dari pemberitaan.

News Feed