oleh

Awal Bulan Mei 2020 Kasus Covid-19 Menurun di Asahan, Ini Datanya

DimensiNews.co.id, ASAHAN- Kasus Covid-19 di Kabupaten Asahan terus membuahkan hasil yang baik. Pasalnya, hingga memasuki awal bulan Mei tahun 2020, angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) terus menurun, bahkan Pasien Dengan Pengawasan (PDP) juga telah tidak ada lagi alias nihil.

Data yang bersumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan tersebut, tinggal menyisakan ODP sebanyak 18 orang dan 1 orang masih dirawat di RS Martha Friska Medan.

Dari rekam kasus Covid-19 di Kabupaten Asahan, tercatat sembuh dari virus corona sebanyak 2 orang dan meninggal dunia sebanyak 1 orang.

“Alhamdullilah, sudah mulai menurun angka ODPnya dan PDP kosong. Tinggal 1 orang positif Covid-19 yang masih dirawat, kita doakan lekas sembuh. Semoga wabah corona ini cepat berlalu,” ucap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar kepada media, Sabtu (2/5/2020).

Rahmat yang juga merupakan Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan tersebut menjelaskan, data tersebut dikutip dari Kemenkes RI dan seluruh surveilans Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut, dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Asahan, Rahmat meminta agar masyarakat dapat mengikuti anjuran yang disampaikan oleh pemerintah.

“Terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Kalau tidak ada hal yang mendesak, di rumah saja. Kalau pun harus keluar, jangan lupa pakai masker dan terapkan social distancing,” pungkasnya. (AN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed