by

Bupati Asahan Bagikan APD ke 6 Puskesmas

DimensiNews.co.id, ASAHAN- Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Provsu) dibagikan Bupati Asahan kepada seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan, Kamis (16/4/2020).

Pembagian APD tersebut diterima langsung oleh Kepala Puskesmas masing-masing sesuai kebutuhannya.

APD yang dibagikan tersebut berupa 200 potong baju APD, 2500 buah masker dan 2000 pasang sarung tangan ke seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan.

Saat ini, pembagian APD masih direalisasikan di 6 Puskesmas, seperti Puskesmas Hesa Air Genting, Air Batu, Air Teluk Kiri, Rahuning, Aek Ledong dan Aek Loba.

Untuk 23 Puskesmas yang lainnya, akan dibagikan pada hari berikutnya.

“Manfaatkan bantuan APD yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya. Jika ada kekurangan mintalah dengan Pemerintah Kabupaten Asahan, jangan ada yang meminta-minta dengan pihak manapun. Lain halnya, jika ada masyarakat atau kelompok manapun yang sukarela memberikan bantuan APD ini kepada pihak Puskesmas,” ujar Bupati Asahan, didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan dan Plt Kasat Pol PP Kabupaten Asahan.

Selain itu, Bupati Asahan juga memberikan motivasi kepada seluruh para dokter dan tenaga medis di Puskesmas untuk tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya.

“Para dokter dan tenaga medis saat ini merupakan pahlawan kesehatan bagi bangsa dan negara ini. Jadi tetap sabar, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas dan selalu berikan imbauan kepada seluruh masyarakat agar mengikuti himbauan yang diberikan oleh pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus Corona, karena masyarakat adalah garda terdepan dalam memutuskan mata rantai virus tersebut,” ucapnya.

Ketua Gugus Tugas COVID Kabupaten Asahan juga berharap kepada para dokter dan tenaga medis untuk tidak ikut panik dan stres dalam menghadapi wabah ini. Sebab, dengan kepanikan yang ditimbulkan oleh para dokter dan tenaga medis dapat mempengaruhi masyarakat.

“Jika kita panik dan stres, imun dalam tubuh kita akan menurun, sehingga virus Corona dengan mudah menyerang tubuh kita,” pungkasnya.

Mengakhiri sambutannya, Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Asahan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk bersama-sama berdoa agar wabah COVID-19 ini dapat segera berakhir dan dapat menjalankan aktivitas seperti sedia kala. (AN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed