oleh

Pasien Positif Corona di Jambi Bertambah Menjadi 7 Orang

DimensiNews.co.id, JAMBI- Setelah sehari sebelumnya diumumkan positif Corona di Jambi 6 orang, hari ini, bertambah menjadi 7 orang setelah diumumkan 1 orang positif Corona di Jambi.

Pasien positif Corona merupakan warga Kota Sungai Penuh, Jambi, yang saat ini dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Thalib, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Tim gugus tugas Penanganan Covid-19, Johansyah, membenarkan ada penambahan 1 orang warga Jambi positif Corona. Data tersebut diterima langsung dari kementrian kesehatan Republik Indonesia.

“Benar positif Corona warga Kota sungai penuh dan total menjadi 7 orang positif Corona di Provinsi Jambi,” ujarnya.

Dikatakan Johansyah, Positif Corona merupakan pasien 07, jenis kelamin Laki laki, berusia 48 tahun dan ia berpesan kepada Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh agar melakukan pemeriksaan warga yang traking kontak dengan pasien positif.

“Kita sudah sampaikan yang traking kontak dengan positif Corona agar di rapid test dan hasilnya Jumat,16 April 2020,” jelasnya Kamis, 16 Maret 2020.

Sementara itu, terkait positif Corona 06 di Kota Jambi sudah dilakukan rapid test sebanyak 27 orang yang sebelumnya pergi Sulawesi Selatan dan hasilnya satu positif dan akan menunggu uji swab dari Jakarta.

Begitu juga rapid test sebanyak 32 yang traking kontak dengan pasien positif 05 hasilnya negatif dan akan diuji rapid test kedua kalinya lagi.

“Dari 27 orang di rapid test, 26 orang negatif dan satu orang merupakan Istri paaien Corona 06 merupakan warga kota Jambi yang saat ini dirawat di rumah sakit Abdul Manaf Kota Jambi dan dua orang di RS Raden Mattaher Jambi,” terangnya.

Johansyah menerangkan, perkembangan Covid-19 di Provinsi Jambi tercatat ada 447 orang ODP, 17 orang PDP.

orang dalam pantauan (PDP) sebanyak 447 orang, pasien dalam Pantauan (PDP) sebanyak 17 orang, 7 Positif Corona dan menunggu uji swab sebanyak 5 orang.

“Kota Jambi ada 1 orang Positif Corona, Kabupaten Tebo 1 orang, Kota Sungai Penuh 1 orang, Kabupaten Bungo 2 orang dan Kabupaten Kerinci 1 orang Positif Corona,” katanya.

Ia berharap kepada masyarakat khususnya Provinsi Jambi agar tetap selalu menjaga kesehatan dan kebersihan. Selalu pakai masker ketika di luar rumah dan melarang berkumpul.

“Selain usulan terbaik, kita akan beri bantuan sembako kepada masyarakat yang benar-benar layak mendapatkannya di Provinsi Jambi,” pungkasnya. (Barax)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed