by

Pasien Positif Corona Bertambah Satu Orang di Jambi

Dimensinews.co.id, JAMBI- Salah satu warga Jambi berusia 53 tahun dinyatakan positif Corona (Covid-19). Diketahui pasien tersebut pernah melakukan perjalanan ke jakarta bersama para rekannya. Sampai saat ini rekan pasien tengah diperiksa kesehatannya di rumah sakit.

Juru bicara penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah membenarkan pasien pernah mendatangi daerah terjangkit sebelum dirawat di Rumah Sakit Raden Mattaher, Jambi. Kini pihaknya akan mendata terus riwayat perjalanan pasien.

“Kita akan mendata terus riwayat perjalan pasien sebelum masuk rumah sakit serta dinyatakan positif,” katanya.

Dari riwayat perjalanan pasien, kata Johansyah, pihaknya dapat segera menelusuri siapa saja yang pernah kontak dengan pasien.

“Kita menyarankan siapa saja yang pernah mendekati pasien sebaiknya melapor ke pihak dinas kesehatan terdekat untuk mendeteksi kesehatannya demi tidak terjadinya penyebaran covid-19,” jelasnya, Senin (30/3/2020).

Johansyah menyebutkan, dengan adanya penambahan pasien positif corona di Jambi, pihaknya akan memperketat isolasi rumah sakit.

“Kita akan perketat isolasi, dan di Jambi ada lima rumah sakit rujukan bagi suspect corona,” tegasnya.

Tidak sampai disitu, masa inkubasi pasien terhitung 14 hari kedepan dan hasil rapat yang telah dilakukan setelah adanya positif akan diupayakan penambahan rumah sakit rujukan di Jambi.

“Untuk Jambi tentunya akan kami laporkan ke BNPB pusat, apakah status meningkat atau masih siaga darurat,” terangnya. (Barax)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed