by

Anggota DPRD Kota Jambi dan Kabupaten Masuk ODP Virus Corona

Dimensinews.co.id, JAMBI- Penyebaran virus Corona (Covid-19) yang sangat cepat kian mengkhawatirkan masyarakat, khususnya di Provinsi Jambi, seiring dengan meningkatnya pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 hingga Kamis ini (26/3).

Juru bicara penanganan Virus Corona (Covid-19) Provinsi Jambi, Johansyah membenarkan ODP dan PDP Jambi meningkat yang saat ini terus dipantau intensif oleh pihak tim medis Jambi.

“Benar meningkat, kalau terkait virus Corona yang negatif sebanyak 9 orang dan 1 orang positif terinfeksi virus Corona,” katanya.

Johansyah mengatakan, pasien yang diuji labolatorium di Jakarta ada sebanyak 11 orang dan tinggal menunggu hasilnya apakah positif atau negatif.

“Adapun ODP termasuk anggota dewan DPRD Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi serta mahasiswa dan anak sekolah SMA saat melakukan perjalanan ke Pulau Jawa,” ujarnya, Kamis (26/03/ 2020).

Ia menuturkan, terkait adanya ratusan TKI yang pulang ke Kabupaten Kerinci, Dinas kesehatan Provinsi Jambi sudah komunikasikan langsung dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci agar diseleksi. Hasilnya terjaring 18 orang masuk ODP dan 3 orang PDP.

“Ada juga 122 orang datang dari Batam, namun belum mencakup kedatangan tersebut karena baru disampaikan Kamis sore tadi sekitar pukul 16.30WIB dan Jumat, 27 maret 2020, akan disampaikan kembali berapa ODP dan PDP-nya,” jelasnya.

Selain itu, Kementrian Kesehatan juga memberi bantuan alat rapid test sebanyak 240 buah dan diutamakan bagi orang yang pernah kontak langsung dengan pasien positif virus Corona.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat atas alat pengetesan tersebut, serta saat ini ada masker yang sudah disiapkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan bagi masyarakat khususnya Jambi bisa langsung komunikasi dengan pihak Dinas Kesehatan,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang dirangkum Dimensinews.co.id, adanya peningkatan jumlah pasien ODP sebanyak 783 orang, dan pasien PDP sebanyak 21 orang. Data tersebut terhitung hingga hari ini Kamis (26/3).

Adapun sebaran pasien terkait Covid-19 di Provinsi Jambi diantaranya sebagai berikut ini.

Kabupaten Tebo (92 ODP, 1 PDP)
Bungo (18 ODP, 1 PDP)
Kerinci (18 ODP, 3 PDP)
Merangin (3 ODP)
Sarolangun (242 ODP)
Batanghari (52 ODP)
Tanjung Jabung Timur (6 ODP, 1 PDP)
Tanjung Jabung Barat (3 ODP, 2 PDP)
Muaro Jambi (86 ODP, 2 PDP)
Kota Sungai Penuh (5 ODP)
Kota Jambi (258 ODP, 11 PDP)

(Reporter: Barax)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed