by

Terpapar Corona, 5 Petugas Medis di Jambi Jadi Pasien ODP

Dimensinews.co.id, JAMBI- Satu dokter dan empat perawat tumbang terpapar Corona setelah merawat pasien positif di Rumah Sakit Raden Mattaher, Jambi, Kamis (26/03/2020).

Menurut informasi yang diterima Dimensi News, lima orang tersebut langsung masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP). Saat ini, mereka tengah dirawat intensif di RS Raden Mattaher, Jambi.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Jambi, Johansyah, membenarkan adanya seorang dokter dan empat perawat yang masuk dalam ODP setelah dicek kesehatannya.

“Benar ada, kelimanya masuk ODP saat merawat pasien Corona di Rumah Sakit Mattaher, Jambi,” katanya.

Selain dokter dan perawat, katanya lagi, ada juga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga sudah diambil sampelnya untuk diuji ke labolatorium Jakarta.

“Sampel PDP saat ini sudah diambil untuk diuji ke labolatorium Jakarta,” terangnya.

Johansyah menyebutkan, dengan adanya penambahan dokter dan perawat yang terpapar Covid-19 di Provinsi Jambi, maka total ada 783 ODP, 21 orang berstatus PDP dan 1 positif Corona.

“Semoga saja wabah virus Corona bisa teratasi dan kembali membaik,” imbuhnya.

Ia juga berharap masyarakat tidak panik dan ketakutan.

Johansyah berpesan jika ada warga yang mengalami gejala demam, pilek, batuk, dan sesak napas, segera ke rumah sakit terdekat untuk dicek kesehatannya.

“Kita sudah siap semuanya untuk pasien yang sakit dan masyarakat jika ada mengalami gejala sakit segera ke rumah sakit terdekat,” tandasnya. (Barax)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed