oleh

Satu Warga Jambi Positif Covid-19

Dimensinews.co.id, JAMBI- Satu warga Jambi dinyatakan positif Corona setelah keluarnya hasil uji labolatorium di Jakarta, Senin (23/03/2020).

Berdasarkan informasi yang didapat Dimensi News, pasien yang berjenis kelamin laki-laki dan berusia 55 tahun ini tengah dirawat intensif di Rumah Sakit Raden Mattaher, Jambi.

Johansyah juru bicara penanganan corona membenarkan adanya seorang pasien warga Jambi positif terinfeksi Corona.

“Benar ada, saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Raden Mattaher, Jambi,” terangnya.

Johansyah menuturkan, pasien yang berasal dari Jambi ini pernah melakukan perjalanan ke Jakarta. Setelah kembali lagi ke Jambi, pasien mengalami demam dan dibawa ke rumah sakit.

Karena dicurigai terinfeksi virus corona, pihak rumah sakit lalu mengambil sampel DNA untuk diuji di laboratorium yang ada di Jakarta dan hasilnya positif.

“Riwayat perjalanan pasien positif sebelumnya dari Jakarta bersama rombongan pegawai daerah Jambi dan rombongan pasien juga saat ini terus dipantau kesehatannya,” ucapnya.

Johansyah juga mengimbau masyarakat Jambi tidak panik, dan selalu menjaga kesehatan serta menghindari keramaian.

“Kita juga menghimbau bagian keamanan TNI, Polri dan Satpol PP agar menetralisir tempat keramaian demi menghindari warga dari wabah Covid-19,” tegasnya.

Berdasarkan data resmi dari pemerintah, ada dua orang negatif corona yakni satu anak-anak umur 1 tahun dan satu laki-laki umur 22 tahun dan sudah dipulangkan ke rumahnya, namun tetap terus dipantau.

“144 orang dalam pantauan (ODP), 13 orang pasien dalam pengawasan (PDP),” tutupnya. (Barax)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed