by

Kalogha Humba Coffee, Kedai Sederhana dengan Kopi Sumba Istimewa

DimensiNews.co.id JAKARTA – Bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin merasakan nikmatnya kopi sumba kini tidak perlu melakukan perjalanan jauh dengan ongkos mahal. Di kawasan Blok S, tepatnya berada di Pujasera JS 14, Jalan Birah II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan telah hadir kedai kopi yang khusus menyajikan minuman kopi sumba.

Kedai yang diberi nama Kalogha Humba Coffee ini memang tidak seperti kafe-kafe kekinian. Tidak ada papan nama besar, tidak ada sofa empuk dan menggunakan pendingin alam alias angin. Tempatnya pun berada di antara pada UKM Binaan dari Suku Dinas Peridustrian KUKMP Jakarta Selatan.

Namun setiap hari, lapak yang didirikan oleh Geri bersama Morris ini tidak pernah sepi pengunjung. Mereka yang datang tidak hanya remaja atau pekerja, bahkan beberapa pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun pernah merasakan nikmatnya ngopi di kedai ini.

Menurut Morris, kedainya sengaja mengkhususkan menu utama minuman dari kopi sumba. Sebab kopi sumba memiliki cita rasa yang enak, kuat dan masih belum banyak yang menjadikan menu utama.

“Selama ini mungkin banyak orang yang tahu kopi Aceh Gayo, Toraja atau Bajawa. Kita ingin juga kopi Sumba bisa lebih dikenal, apalagi ini jenis Robusta,” ucapnya.

Berbagai pilihan penyajian pun ditawarkan oleh Kalogha Humba Coffee ini. Namun ada sembilan menu kopi yang bisa disruput oleh pengunjungnya, yaitu white humba (flat white), pasola (long black), single humba (espresso), black humba (americano), pannaccino (cappuccino), pannalatte (cafe latte), hazelnut atau caramel pannaccino, hazelnut atau caramel pannalatte dan sweet humba (milk coffee).

“Yang paling favorit di sini itu kopi sweet humba. Kopi ini berisi campuran susu plus creamer ditambah gula aren asli dan air kelapa tua,” terangnya.

Pengunjung Kalogha Humba Coffee

Kelebihan dari Kalogha Humba Coffee ini, harganya yang sangat terjangkau. “Kalau harga kita mulai Rp 10 ribu hingga Rp 18 ribu. Gak sampai kuras kantonglah, ini kelas ekonomi tapi rasanya luxury,” ungkapnya.

Morris mengatakan, kedainya untuk saat ini hanya fokus penyajian minuman kopi sumba saja. Sehingga belum ada menu snack ataupun makanan. “Kita mau fokus sama kopi sumba dulu. Lagipula kalau mau makan, bisa pesan di lapak-lapak sebelah. Bolehlah dibawa ke sini, asal pesan kopinya di sini,” katanya sambil terkekeh.

Denis (28) salah satu pengunjung Kalogha Humba Coffee mengungkapkan dirinya cukup sering ke kedai kopi ini. Menurutnya rasa kopi sumba yang ada di kedai ini enak.

“Saya sudah tiga kali ini. Dari yang original sampai yang sudah mix dengan susu pun enak. Murah juga, enak buat kongkow lah,” tuturnya.(DN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed