by

SIWO PWI Jadi Anggota Baru KONI Kota Batu

Pemberian pataka dari SIWO PWI kepada KONI Kota Batu

DimensiNews.co.id, BATU-Mulai 20 sampai 21 Desember 2019 KONI Kota Batu yamg meliputi 32 cabor, melaksanakan Rapat Anggota Tahunan 2019 di gedung Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Kota Batu dan Hotel Kartika Wijaya, Kota Batu.

Dalam, agenda tahunan yang digelar tersebut, akhir 2019 ini KONI Kota Batu menerima anggota baru yaitu tiga cabang olah raga (cabor) yaitu Persatuan Olah Raga Menembak Indonesia (Perbakin), Persatuan Olah Raga Berkuda Indonesia, dan Seksi Wartawan Olah Raga (SIWO) PWI.

“Rapat Anggota Tahunan ini merupakan amanah dari AD ART dimana seluruh program kerja KONI Kota Batu dan Cabang Olahraga tahun 2020 disusun,” ujar Ketua Umum KONI Kota Batu, Drs Mahfud.

Dan selama dua hari digelar rapat tahunan itu, menurut Mahfud, juga merencanakan PORKOT 2020 yang akan dilaksanakan Oktober 2020 di Kota Batu.

“Sesuai dengan aturan, pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (PORKOT)harus sudah ditetapkan satu tahun sebelum pelaksanaan, kita rencanakan PORKOT tahun 2020 akan kita laksanakan pada bulan Oktober 2020, jadi harus ditetapkan tahun ini,” jelas dia.

Dan kali ini, lanjut dia, yang paling menarik adalah masuknya anggota baru cabor yaitu SIWO PWI. Yang diharapkan Mahfud, bisa membangkitkan bibit olah raga di Kota Batu.

“Dengan masuknya SIWO PWI sebagai anggota baru KONI Kota Batu, supaya muncul bibit baru olahragawan baik dari masyarakat umum maupun dari kalangan profesi wartawan,” ujar dia.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko secara memberikan penghargaan kepada atlet

Sementara, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi kinerja KONI Kota Batu. Ini, dibuktikan hampir 100 persen anggaran yang terserap dalam penggunaanya.

“Saya senang bila anggaran yang ada sudah terserap dalam peruntukan dan penggunaannya, ini bukti kinerja KONI Kota Batu baik,” tandas dia.

Dengan adanya cabor yang baru, ditegaskan olehnya, ke depan bisa menghasilkan prestasi. Dan, ini juga untuk semua cabang olah raga.

“Ke depan saya ingin KONI punya program yang lebih spesifik, jadi untuk program olahraga apa, programnya apa, sehingga tidak hanya cabang olahraga tertentu saja yang berprestasi, lainnya tidak, saya ingin semua cabor ada prestasinya,” tegas Dewanti.

Seperti diketahui, dalam pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan itu, sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi atlet, KONI Kota Batu juga menyerahkan penghargaan untuk 122 atlet dan 18 pelatih berprestasi tahun 2019 dalam berbagai kejuaraan prestasi yang dilaksanakan di Jawa Timur di luar PORPROV, Kejurda dan Kejurnas.(put)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed