by

Jurnalis Di Malang Raya Adu Ketangkasan Lomba Tembak Sasaran

Wali Kota Malang, Sutiaji melakukan penembakan pertama

DimensiNews.co.id, MALANG-Sebanyak 85 jurnalis dari media cetak, eletronik, radio dan online yang bertugas di wilayah Kota/Kabupaten Malang dan Kota Batu, adu ketangkasan menembak sasaran di lantai 3 Stadion Gajayana, Kota Malang, Rabu (27/11/2019) siang.

Dalam hal ini, kegiatan tersebut digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), bersama SIWO, Pemkot Malang dan Perbakin Kota Malang. Dan, dibuka langsung oleh Wali Kota Malang Sutiaji.

“Diselenggarakannya lomba menembak yang diikuti seluruh wartawan hari ini, merupakan bentuk kolaborasi antara PWI dengan Pemkot Malang,” kata Sutiaji.

Untuk itu, dia berharap bentuk kerjasama dan kolaborasi antara wartawan dan pihak pemkot bisa terjalin dengan baik.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, hari ini adalah bukti apakah wartawan mahir menembak sasaran. Karena, kalau menembak angel dan lit berita itu ahlinya wartawan,” ujar dia.

Selain itu, ditegaskan Sutiaji, bahwa dia berjanji untuk kegiatan lomba menembak yang dilakukan oleh wartawan akan dimasukkan dalam list kegiatan Kota Malang 2020 mendatang.

Pemenang lomba menembak

Sementara, Ketua PWI Malang Raya, M Ariful Huda, menjelaskan, terkait kegiatan yang diselenggarakan oleh PWI Malang Raya ini merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi wartawan yang bertugas di wilayah Malang Raya.

“Lomba menembak ini dalam rangka menyambut Porwanas (Pekan Olahraga Wartawan Nasional) 2020. Dan, Porwanas tahun 2020 insyaallah akan dipusatkan di wilayah Malang Raya dan kegiatan ini bagian untuk sosialisasi serta bentuk kesiapan menjadi tempat pelaksanaan,” katanya.

Di sisi lain, dengan kegiatan ini, dia mengaharapkan bisa menjadi agenda kegiatan olah raga tahunan yang dilaksanakan oleh para jurnalis di wilayah Malang Raya.

“Saya mengharapkan, semoga kegiatan olah raga ini bisa menjadi agenda tahunan,” tegas dia.

Seperti diketahui, dalam kejuaraan tersebut keluar sebagai juara pertama Benyamin dari KONI Kota Malang. Juara kedua Tria Adha (Indonesia Time) dan juara ketiga  Haryadi (KONI). (Put)

 

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed