by

PT Transjakarta Buka Kemitraan Pemasangan Iklan di Armada

DimensiNews.co.id JAKARTA – PT Transjakarta menargetkan bisa mendapat pendapatan dari non tiket sebesar Rp 100 miliar di tahun 2019 ini. Salah satunya dengan membuka peluang kepada mitra pemasang iklan.

Direktur Utama PT Transjakarta, Agung Wicaksono mengatakan, target realisasi pendapatan tersebut telah ditentukan oleh Badan Pembinaan BUMD (BP BUMD) DKI Jakarta sebagai kuasa pemegang saham.

“Batas waktu pendaftaran untuk calon mitra yaitu 3 September, 12 September pengumuman lolos kualifikasi dokumen awal, 23 September pengumuman lolos kualifikasi proposal. Begitu pengumumam dan tandatangan otomatis pendapatan akan mengalir,” ujarnya, Rabu (28/08/2019).

Rencananya pendapatan non tiket seperti iklan juga akan dilakukan untuk semua unit bus serta mikrotrans yang dimiliki oleh PT Transjakarta.

“Skema bisnisnya mitra perikanan akan mengelola 1.521 unit bus di semua rute yang dimiliki oleh Transjakarta. Mitra periklanan diwajibkan melakukan revenue sharing (bagi hasil) dengan Transjakarta sebesar 70 persen dari pendapatan kotor periklanan,” tuturnya.

Mitra periklanan diwajibkan menawarkan, atau mengusulkan pemberian penjaminan pendapatan minimum kepada Transjakarta setiap tahun terkait poin di atas.

“Transjakarta mewajibkan mitra periklanan untuk menyerahkan signing fee minimal sebesar Rp 20 miliar yang dibayarkan di muka setelah dinyatakan sebagai pemenang,” tuturnya.(Set)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed