Pj Bupati Aceh Utara Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Langkahan

  • Bagikan
Pj Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, M,Si serahkan bantuan untuk korban banjir

ACEH UTARA – Pj Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi bersama Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, SIK beserta sejumlah pejabat terkait mendatangi sekaligus menyerahkan bantuan darurat kepada masyarakat korban banjir di Desa Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Selasa (24/1).

Selain mendatangi masyarakat korban banjir, Pj Bupati Aceh Utara juga melihat langsung kondisi sarana dan prasarana di Pesantren Bustanul Muttaqin yang telah rusak parah akibat genangan banjir, sehingga proses belajar mengajar di lembaga pendidikan agama islam itu ikut terganggu.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Aceh Utara mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Aceh Utara, AKBP Deden Heksaputera S, SIK beserta seluruh jajarannya yang telah membantu mengevakuasi korban banjir di Kecamatan Langkahan.

BACA JUGA :   Pj Bupati Aceh Utara Kunjungi Dayah Darul Huda Lueng Angen, Langkahan

Selain membantu untuk mengevakiasi korban banjir, jajaran Polres Aceh Utara juga menggelar kegiatan bakti sosial bersama dengan masyarakat setempat di lokasi banjir.

Banjir yang terjadi akibat guyuran hujan lebat di pedalaman Aceh Utara dan Kabupaten Bener Meriah pada Sabtu dini hari akhir pekan lalu, sempat memutuskan akses jalan ke sebagian Kecamatan Langkahan.

Apalagi ketinggian air di sebagian Desa Lubok Pusaka mencapai atap rumah penduduk.

Saat itu, Pj Bupati Azwardi langsung mengintruksikan Tim BPBD Aceh Utara untuk bergerak ke lokasi, terutama Gampong Buket Linteung dan Lubok Pusaka, guna mengevakuasi penduduk yang terkurung.

Pj Bupati Azwardi juga memerintahkan Dinas Sosial PPPA Aceh Utara untuk segera berkolaborasi dengan pihak Muspika dan aparatur desa setempat untuk menyasar titik-titik pengungsian guna menyalurkan bantuan darurat.

BACA JUGA :   Petugas PPK Harus Bekerja Profesional dan Jaga Netralitas
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.