Pemkot Madiun Rayakan Peringatan HKN, Dilanjut Rujakan Massal Bersama Ibu Hamil

  • Bagikan

MADIUN – Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun melaksanakan kegiatan atau rayakan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58th yang jatuh pada tanggal 12 Nopember 2022 lalu. Peringatan HKN yang digelar di Taman Ngrowo Bening Edu Park, Kel/Kec. Taman, Kota Madiun kali ini mengusung tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”.

Hadir dalam kegiatan itu yakni Walikota Madiun’ H. Maidi, Wakil Walikota Madiun’ Inda Raya AMS, Ketua TP-PKK Kota Madiun’ Ny. Yuni Setyawati Maidi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun’ Soeko Dwi Handiarto dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Madiun serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Madiun.

Disela-sela kegiatan itu, Walikota Madiun didampingi Ketua TP-PKK Kota Madiun berkenan membacakan angka yang tertera dilembaran kupon doorprize berhadian dua unit sepeda gunung. Selain itu, juga membagikan beberapa pil merah untuk anemia (penambah darah) kepada sejumlah pelajar yang hadir dalam kegiatan peringatan HKN 2022.

BACA JUGA :   Sebanyak 141 Mahasiswa STKIP Kie Raha Ternate KKN di Tidore

Dalam kesempatan Walikota Madiun’ H. Maidi mengungkapkan jika ada orang sakit, lalu sakit itu ditukar dengan orang yang sehat, tentu tidak bisa. Sakit tersebut, hanya bisa di tukar dengan obat. Apa kesimpulannya? Bahwa sehat itu adalah karunia Alloh (Alloh SWT), maka harus dijaga ‘kita sehat. Artinya sehat itu, sebaiknya jangan digunakan macem-macem atau yang tidak baik. Gunakan yang untuk sehat-sehat.

“Makanya saya pesan pada semua remaja yang ada di Kota Madiun. Hari ini, anak-anak kita diberi sehat. Tolong sehatnya dijaga. Yang masih belajar? Belajarlah yang baik. Yang hari ini masih kuliah? Kuliahlah yang baik, jangan digunakan yang macem-macem. Karena sehat ini, karunia Alloh (Alloh SWT). Sebab kalau kita sakit tidak bisa? Sakit kita itu dijatuhkan kepada orang yang sehat,” ujarnya disela-sela sambutannya saat peringatan HKN, Selasa 22 Nopember 2022.

BACA JUGA :   Gubernur Banten Wahidin Halim Meminta Stop Perselisihan, Jangan Rakyat jadi Korban

Diakui Walikota Madiun bahwa pada tanggal 25 Juni 2021 lalu, dirinya pernah terpapar Covid-19. Selama 13 hari, ia mejalani perawatan intensif di rumah sakit (RS) bahkan tidak bisa keluar. Disaat ia sakit, ternyata diluar RS ada seorang abang becak dalam kondisi sehat bahkan tidak terpapar Covid-19. Lalu abang becak untuk mengganti posisi dirinya yang sedang menjalani perawatan karena terpapar Covid-19?

“Tukang becak untuk ganti saya? Saya keluar, tukang becaknya sakit. Saya sehat, tidak bisa? Yang bisa hanya obat. Maka saya minta kepada semuanya saja yang hari ini, kita masih diberi sehat. Tolong kesehatannya ini dijaga dan digunakan dengan baik,” jelasnya.

Dengan ulang tahun HKN ke-58 ini, Walikota H. Maidi berharap ‘mudah-mudahan masyarakat Kota Madiun semuanya sehat. Anak-anak kita sehat, maka belajarnya pun akan menjadi baik. Selain itu, cita-cita anak kita juga akan terpenuhi.

BACA JUGA :   Nuryadin: Lima Ranperda Bakal Diselesaikan Masa Sidang Dua

Diinformasikan saat kegiatan peringatan HKN 2022, selain diadakan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat juga rujakan massal khusus ibu hamil yang hadir. Rujakan massal bersama ibu hamil dari 27 kelurahan ini dibuka oleh Walikota Madiun didampingi Ketua TP-PKK Kota Madiun.

Bahkan Walikota berkenan untuk membuat sambel terdiri dari gula merah, cabe, garam beryodium yang di ulek halus dengan disaksikan oleh Ketua TP-PKK Kota Madiun. Tidak membutuhkan waktu lama, sambel rujak buah itu ‘sudah bisa dinikmati oleh sejumlah orang perwakilan dari ibu hamil bersama Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun dan Ketua TP-PKK Kota Madiun.*(adv)

Keterangan Foto : Walikota Madiun’ H. Maidi (dua dari kanan) didampingi istri/Ketua TP-PKK Kota Madiun’ Ny. Yuni Setyawati Maidi (tiga dari kanan) saat fotobersama seusai membacakan angka yang tertera dilembaran kupon doorprize berhadian dua unit sepeda gunung.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.