oleh

Gerak Cepat, Tim Spartan Polres Bungo Ringkus Seorang Pelajar Terduga Pelaku Curat

MUARA BUNGO – Dalam kurun waktu 1 x 24 jam, Tim Spartan Sat Reskrim Polres Bungo berhasil meringkus seorang pelajar berinisial KP (16) yang diduga melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat) satu unit kendaraan bermotor Honda CRF, dan sebuah handphone di Wisma Alanza, Kelurahan Candika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Jambi, pada hari Minggu (07/03/ 2021) sekira pukul 05:00 WIB.

Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi S.I.K melalui Kasat Reskrim Polres Bungo, AKP Riedho Syawaludin membenarkan telah mengamankan seorang pelajar masih di bawah umur yang diduga melakukan Curat di Wisma Alanza.

“Benar, Tim Spartan Satreskrim Polres Bungo berhasil mengamankan satu orang pelaku Curat berinisial KP (16), dan pelaku sudah ditetapkan jadi tersangka,” ujarnya Kasat.

Riedho Menceritakan, tersangka berinisial KP (16) ini melakukan aksi pada hari Minggu (07/03/2021) sekira jam 05:00 WIB, pada saat korban sedang tidur di Wisma Alanza, motor korban pada saat itu sedang terparkir di depan kamar.

Dan Pelaku masuk ke dalam kamar korban dengan cara buka pintu dari jendela yang bersebelahan dengan pintu, pada saat itu jendela tidak terkunci dan masuk mengambil tas yang berisikan kunci motor, handphone, dan pelaku
langsung membawa sepeda motor tersebut.

“Pada Saat Korban bernama Jekyanto (18) terbangun melihat tas dan motor yang parkir di depan kamar wisma tidak ada lagi, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Bungo,” ungkap Kasat Reskrim.

Dikatakan Riedho, berdasarkan laporan dan informasi tersebut tim Spartan Satreskrim Polres Bungo dalam waktu 1 x 24 jam berhasil menangkap pelaku sedang berada di Taman Hijau, Kecamatan Pasar Muara Bungo.

“Pelaku berhasil kita tangkap di taman hijau, berserta barang bukti sepeda motor Honda CRF dan sebuah HP merek Oppo A31. Selanjutnya pelaku kita bawa ke Polres Bungo untuk dilakukan tindak lebih lanjut,” cetusnya.*(Barax)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed