oleh

Polisi Ciduk Wanita Cantik Pemalsu Ijasah SMA di Jambi

JAMBI – Seorang wanita cantik berinisial AM (23) Kecamatan Jambi Timur. Provindi Jambi diciduk polisi setelah ketahuan menjadi sindikat pembuat ijazah palsu.

Informasi dirangkum DimensiNews, wanita muda ini menjadi sindikat ijazah palsu diketahui sudah berjalan selama empat tahun. Tarif ijazah dijual kepada orang sangatlah bermacam-macam, mulai dari harga Rp. 200 ribu rupiah sampai Rp. 1 juta rupiah. Pihak kepolisian yang mendapat informasi tersebut langsung menangkap AM.

Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Handres saat dikonfirmasi membenarkan ada seorang wanita ditangkap setelah ketahuan membuat ijazah palsu Sekolah Menengah Atas (SMA) dan saat ini diperiksa intensif.

“Ya benar, kita tangkap seorang wanita karena ketahuan membuat ijazah palsu,” ujarnya, Minggu 21 Februari 2021.

Hadres mengatakan, wanita yang ditangkap oleh tim Unit Tipidter Satreskrim Polresta setelah adanya informasi maraknya peredaran ijazah palsu di kalangan masyarakat sehingga pihak Tipidter langsung melakukan undercover yang cukup lama dan saat datang membawa ijazah palsu paket C langsung ditangkap.

“Saat memastikan target sindikat ijazah pembuat ijazah palsu langsung ditangkap pihak tim anggota dan setelah itu melakukan penyelidikan,” jelasnya.

Tidak sampai disitu, saat ditangkap pihak kepolisian menyelidiki ke rumah AM, kepolisian menemukan laptop, stempel, hologram dan sejumlah lembaran ijazah palsu seluruhnya langsung dibawa ke Polresta Jambi.

“Kalau untuk mencari target pembeli ijazah palsu, AM memasang iklan di media sosial, dan saat adanya target langsung dibuat ijazah,” terangnya.

Hadres menceritakan, karir AM menjadi pembuat ijazah palsu cukuplah lama, yakni sudah empat tahun dan tarif harga tersebut diketahui dari harga Rp. 200 ribu rupiah sampai Rp. 1 juta rupiah.

“Kalau pengakuan wanita yang kita tangkap menyebutkan dari tahun 2017 membuat ijazah palsu SMA, barang bukti puluhan ijazah SMA kita amankan, dan saat ini diperiksa intensif,” cetusnya.*(Barax)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed