oleh

Nama RSUD Gunungsitoli Resmi di Ganti RSUD dr.M.Thomsen Nias

KEPULAUAN NIAS – Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli meresmikan pembangunan gedung baru dan nama baru RSUD Gunungsitoli menjadi RSUD dr.M.Thomsen Nias di Halaman Gedung RSUD dr.M.Thomsen Nias, Kamis (21/01/2021)

“Ini salah satu rumah sakit rujukan ragional Sekepulauan Nias yang kita punya di Kepulauan Nias. Dimana RSUD dr.M.Thomsen Nias ini menjadi penampung pasien rumah sakit Kabupaten/kota yang ada di Kepulauan Nias.Diharapkan dengan ini pelayanan kesehatan terhadap masyarakat bisa ditingkatkan,” terang Bupati Nias.

Sebelumnya, Bupati Nias menjelaskan bahwa RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias telah berdiri sejak tahun 1963 dengan bangunan kayu. Pada saat itu dilayani oleh seorang dr. Martin Thomsen bersama istrinya.

Seiring dengan berjalanya waktu, RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias mengalami perkembangan mulai tahun 2005 hingga tahun 2020. Melihat sejarah terbangunnya RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias tersebut, Pemerintah Kabupaten Nias melalui beberapa tahap nama RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias resmi diubah menjadi RSUD dr.M.Thomsen Nias.

RSUD ini memiliki kapasitas 257 tempat tidur dan ditambah 98 tempat tidur di gedung baru yang telah dimanfaatkan dan memiliki ruang perawatan kelas III, II dan I serta memiliki ruang pelayanan poliklinik sebanyak 12 ruangan,ICU,HCU, Hemodialisa,Rekam Medis dan tempat parkir.

“Saat ini SDM dokter spesialis sebanyak 17 orang dan yang sedang proses tahap penyelesaian spesialis sebanyak 3 orang. Semuanya dimanfaatkan untuk peningkatan pelayanan terhadap masyarakat Kepulauan Nias,”terang Bupati.

Diakhir sambutan Bupati Nias,  menegaskan agar pelayanan di RSUD dr.M.Thomsen Nias ditingkatkan. Jangan sempat masyarakat atau pasien merasa kecewa terhadap pelayanan di RSUD Thomsen. Lakukan pelayanan baik terhadap masyarakat sesuai sumpah dan janji profesi perawat.

“Saya berharap kepada tim medis untuk mengutamakan keselamatan pasien, jangan biarkan pasien lama menunggu penanganan. Buat masyarakat senang dalam pelayanan dan utamakan ramah terhadap masyarakat,” harap Bupati.*(Deserman lase)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed