Dinas Pariwisata Pemkab Halteng Dilibatkan Mendukung 10 Destinasi Wisata

DimensiNews.co.id HALMAHERA TENGAH – Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Tengah melalui Dinas Pariwisata baru – baru ini dilibatkan untuk turut berpartisipasi hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi DAK Penugasan Bidang Pariwisata di hotel Grand Mercure Yogyakarta

Rapat Koorsinasi dengan tema “Percepatan Pengembangan 10 Daerah Destinasi Pariwisata Prioritas”Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Syarif Nurdin, SE dan Kepala Seksi Pengembangan Sarpras dan Atraksi Wisata Ricky Nusah,S.ST.Par.

Kepala Dinas Pariwisata melalui Kasi Pengembangan Saspras dan Atraksi Wisata Ricky Nusah, S. ST. Par, menyampaiakan,Tentunya suatu kebanggan bagi Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah dalam hal ini Dinas Pariwisata yang dapat andil untuk mendukung program pengembangan dimaksud.

Khususnya di Provinsi Maluku Utara hanya sekitar lima Kabupaten/Kota saja yang mendapat arahan untuk mengelolah anggara DAK Penugasan dan salah satunya Dinas Pariwisata Kabupaten Halmahera Tengah.

Hal Ini merupakan suatu penghargaan terbesar bagi kami ketika di tunjuk untuk dapat mengelolah anggaran DAK Penugasan Tahun 2019, dan walaupun berstatus sebagai daerah penunjanng DPP (Destinasi Pariwisata Prioritas)ujarnya.

“Kami optimis untuk terus berupaya dan  mengawal setiap detail proses yang di butuhkan, baik dari penginputan bahan usulan DAK tahun 2019, koordinasi dengan pihak stakeholder, sampai pada persiapan –  persiapan data pendukung teknis tenga kami jalani,

Dan kami berupaya semaksimal mungkin untuk dapat merebut sebanyak mungkin program – progam pengembangan destinasi pariwisata yang ada di pusat untuk percepatan pengembangan pariwisata didaerah.jelasnya.

Menurutnya,Karena sudah pasti akan ada penilaian tersendiri yang dapat dilihat oleh pihak kementerian terkait dari setiap upaya dan proses pelaksanaan yang di kerjakan, sehingga dengan penuh keyakinan di waktu – waktu mendatang akan lebih banyak lagi yang dapat di percayakan untuk Kabupaten Halmahera Tengah,” jelas Kepala Dinas Pariwisata melalui Kepala Seksi Sarana Prasarana dan Atraksi Wisata Pemkab Halteng Ricky Nusah, S.ST.Par diruang kerjanya Senin, (16/4/2018)

Ia juga menambahkan bahwa ada beberapa destinasi baru yang dimiliki Pemkab Halteng dan diperkirakan menjadi hits di tahun 2019. Seperti Wisata Alam Nusliko dan Sagea, dimana airnya yang bersih dan jernih. Selain itu kita juga bisa melihat dari perbukitan hijau dan hamparan danau yang sejuk,” ungkapnya.

Laporan Reporter :Ode
Editor.                    : Red DN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.