oleh

Positif Corona di Bungo Status OTG, ODP Langsung Meningkat

DimensiNews.co.Id. BUNGO – Positif Corona di Jambi terdata sudah mencapai empat orang. Akibatnya orang dalam pantauan (ODP) meningkat setelah adanya dua positif corona terbaru di wilayah Kabupaten Bungo.

Informasi yang dirangkum DimensiNews, dua orang positif corona diketahui setelah adanya laporan uji labolatorium Jakarta, namun satu positif diketahui orang tanpa gejala (OTG) yang saat ini sedang dirawat intensif di rumah sakit umum daerah H. Hanafie Kabupaten Bungo.

Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Johansyah membenarkan satu orang positif berstatus OTG karena kontak langsung dengan pasien positif yang saat ini dirawat di rumah sakit Raden Mattaher Jambi.

“Ya benar dua orang positif terbaru satunya OTG dan sudah dirawat isolasi di rumah sakit Bungo,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Kabupaten Bungo Dr. Safarudin mengatakan, terkait adanya dua orang Kabupaten bungo positif Corona, tingkat ODP mulai meningkat yang sebelumnya berjumlah 30 orang menjadi 201 orang.

“Benar ada dua orang positif warga Bungo, satu diketahui OTG dirawat RS Bungo karena kontak dengan pasien positif di RS Raden Mattaher Jambi,” jelasnya 11 April 2020.

Safarudin menjelaskam, terkait adanya laporan positif setelah dipaparkan juru bicara dari Kementerian Kesehatan Pemerintah Indonesia Ahmad Yulianto ditayangan televisi sabtu sore, sekitar pukul 15.00 WIB.

“Kita menghimbau kepada masyarakat tetap menggunakan masker baik di luar rumah maupun di dalam rumah, mencuci tangan dengan air yang mengalir pakai sabun dan hansanitizer,” tandasnya.*(Barax)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed