Pantau 2.620 Orang yang Kontak Pasien Suspect Corona, Mikron: Hasilnya Negatif

  • Bagikan
Ketua Satgas Pencegahan Covid-19 sekaligus Kepala BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron.

DimensiNews.co.id. PANGKALPINANG– Ketua Satgas Pencegahan Covid-19 sekaligus Kepala BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron, melakukan pemantauan kondisi kesehatan 2.620 orang yang berhubungan dengan pasien suspect virus corona. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

“Berdasarkan hasil laporan per 13 Maret 2019, diketahui 2.277 dari 2.620 orang sudah dilakukan pemantauan dan hasilnya negatif suspect Covid-19,” ujarnya.

Sedang sisanya masih dalam pemantauan untuk memastikan mereka tidak tertular oleh virus yang ditularkan pasien suspect corona.

“Kita melakukan pendataan sebaik-baiknya dengan mendapatkan lokasi dimana suspect berada dan telah mulai mendata kalau-kalau nanti pasien suspect ini menjadi positif,” katanya.

Ia berharap, masyarakat Provinsi Babel tidak panik dan bisa menjaga kondisi kesehatan serta menerapkan pola hidup bersih supaya tidak rentan terjangkit oleh penyakit.

BACA JUGA :   Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung Bagikan Sembako

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Babel, Mulyono Susanto mengatakan, saat ini jumlah pasien dalam pengawasan yang diduga terinfeksi corona ada lima orang. Tiga dari lima pasien tersebut sudah selesai menjalani perawatan dan hasilnya negatif.

Sementara dua orang pasien diduga terinfeksi corona di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang dan RSUD Marsidi Judono Tanjung Pandan Belitung, sedang dalam pemeriksaan. (Dedy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.