by

Lapangan Sriwijaya Akan Di Sulap Jadi Landmark Dinesti Wisata Kuliner

DimensiNews.co.id SAROLANGUN -Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Sarolangun akan menyulap Lapangan Sriwijaya sebagai landmark dinasti wisata kuliner sekaligus menjadi ikon wisata di Sarolangun, Jambi.

Plt Kepala Dinas PUPR  Sarolangun, Ibnu Ziady mengatakan bahwa lapangan Sriwijaya akan dirubah menjadi Laman Basamo yang artinya halaman bersama. Laman Basamo tidak hanya menjadi tempat publik, tetapi juga menunjukkan identitas lokal Sarolangun sebagai daerah yang kaya budaya.

“Kita berharap fasilitas publik yang kita bangun memiliki identitas lokal yang khas Sarolangun,” katanya usai menggelar pertemuan dengan tokoh masyarakat soal pemberian nama baru untuk lapangan Sriwijaya, di Aula PU, Kamis (11/1/2018).

Di lapangan Sriwijaya yang baru nantinya akan dibangun pusat kuliner khas Sarolangun, taman olah raga, mobil untuk wisata, dan juga video tron.

“Tahap kedua ini kita fokus penataan lampu taman, fasilitas pendukung, termasuk pemasangan nama dan video tron,” katanya.

Sebelum ulangtahun Kabupaten Sarolangun, landmark ini telah selesai di bangun. “Kalau bulan Februari nanti sudah lelang, Insya Allah sebelum bulan Oktober itu sudah selesai, karena kita berharap momentum ulang tahun Kabupaten itu sudah bisa diresmikan,” terang Ziady. (Sanu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed