by

Inilah Misteri Di Balik Angka-Angka Sial 4, 8, 9, 13, 17, dan 39

DimensiNews. co.id JAKARTA – Percaya atau tidak, angka terkadang memiliki pengaruh pada kehidupan sosial manusia. Dan di banyak negara di dunia ini, banyak pula angka-angka yang dianggap menyimpan misteri sehingga keberadaanya selalu di hindari.

Pasalnya, angka-angka itu dipercaya memiliki kutukan atau mengandung kesialan bagi manusia yang memakai angka tersebut. Dan inilah misteri di balik angka-angka sial di berbagai negara.

1. Misteri Angka 13

Hampir di seluruh dunia, angka 13 diyakini sebagai angka setan dan pembawa sial. Karena itulah, misteri angka 13 ini mengilhami kemunculan film ‘Friday The 13th’ yang begitu fenomenal. Diyakini banyak pihak di luar sana, hari Jumat yang bergandengan dengan tanggal 13, akan menjadi hari yang paling sial dari hari-hari lainnya.

Dipercaya, pada hari Jumat tanggal 13/ akan ada suatu hal yang mengerikan yang akan terjadi. Percaya atau tidak, tapi itulah yang diyakini banyak orang di luar sana. Menelisik misteri yang terkandung di balik angka 13, sepertinya tidak bisa dilepaskan dari pengetahuan kuno bernama Kabbalah.

Kaballah sendiri adalah sebuah ajaran mistis kuno, yang sudah dirapalkan oleh dewan penyihir tertinggi zaman Fir’aun. Setelah itu, kepercayaan tersebut diteruskan oleh para penyihir, pesulap, peramal hingga saat ini.

Oleh karena itu, banyak gedung-gedung tinggi di dunia ini yang tidak menggunakan lantai 13. Biasanya setelah lantai 12, maka lantai akan langsung melompat menuju angka 14.

2. Misteri Angka 9

Di Jepang, angka 9 dianggap sebagai angka penyiksaan dan penderitaan. Angka 9 dianggap sial di Jepang dikarenakan angka ini mirip dengan huruf di Jepang, yang memiliki arti siksaan atau penderitaan. Tapi dengan alasan yang terdengar sangat sepele itulah, yang justru membuat orang-orang jepang menakuti angka 9 ini.

Kepercayaan yang masih berlaku hingga saat ini, jika angka 9 dianggap sebagai pembawa sial, membuat beberapa rumah sakit dan penerbangan di Jepang memilih menghindari penggunaan angka 9. Ya, setelah angka 8, biasanya mereka akan lanjut melompat ke angka 10, baik untuk nomor kamar maupun nomor penerbangan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed