by

Viral, Liburan Mistis 4 Wanita Asal Surabaya di Yogyakarta

DimensiNews.co.id YOGYAKARTA – Pasca viral kisah KKN di Desa Penari, kini jagad dunia maya kembali dihebohkan pengalaman mistis yang dialami 4 wanita asal Surabaya, Yusi, Vivi, Sotya, dan Tiwi saat berlibur di kota pelajar Yogyakarta. Tak disangka, liburan yang mereka jalani ternyata harus diwarnai berbagai cerita ganjil dan horor, dengan banyaknya peristiwa di luar nalar yang mereka alami.

Cerita liburan horor ini bermula saat keempatnya tiba di apartemen tempat mereka menginap, saat tengah malam. Selain jalan masuk yang sangat gelap, setibanya di apartemen tersebut, beragam keganjilan pun dirasakan Yusi.

Mulai dari ketiadaan resepsionis, padahal tempat parkir penuh mobil dan motor, hingga salah satu pintu kamar apartemen yang terlihat terbuka lebar dan sebuah bayangan yang tiba-tiba terlihat berkelebat di dalam kamar gelap dan misterius tersebut.

“Nyali terasa ciut, saat hendak membuka pintu kamar apartemen dan aku merasa ada sosok yang bakal menyambut kami,” tulis Yusi dalam Instagram Storynya.

Saat sudah mulai berada di dalam kamar, keganjilan kembali menggentayangi Yusi begitu ia memutuskan untuk cuci muka. Berada di depan cermin, Yusi tiba-tiba saja merasa ada sosok wanita berdiri tepat di belakangnya. Sontak, Yusi pun langsung ciut nyali dan memilih menjauhi cermin.

“Karena tak ingin memantik kehebohan rekan-rekan, akhirnya saya milih tidur. Tapi mata susah banget dimeremin karena kebayang kejadian tadi,” sambung Yusi.

Namun pagi harinya saat merekam balkon kamarnya, Yusi pun dibuat tersentak lantaran  baru menyadari ada kuburan di samping  apartemennya. Yang membuatnya merinding, semua nisan kuburan misterius itu berwarna hitam dan tanpa nama. Usut punya usut tanah apartemen tersebut  ternyata memang bekas tanah kuburan. Dan makam misterius yang ada di samping apartemen, adalah makam-makan yang dulunya berasal dari tanah apartemen.

Tak ingin terganggu dengan beragam kejadian  mistis yang dialaminya di apartemen, Yusi dan kawan-kawan kemudian memilih berkunjung ke kawasan pantai Parangtritis yang terkenal sebagai wilayah kekuasaan Nyi Roro Kidul. Namun lagi-lagi kejadian mistis dialami Yusi.

Layaknya para pengunjung Parangtritis, Yusi dan kawan-kawan  pun berburu foto saat matahari terbenam. Anehnya, salah satu foto Yusi tampak kabur dan penuh bintik. Foto menggambarkan Yusi berpose dengan baju hijau dan dalam pose yang tak biasa dengan tangan kanan menyentuh kening dan tangan kiri menopang siku kanan.

Yusi kian bergidik saat teman-temannya berkomentar, jika ia telihat sangat mirip dengan sosok Nyi Roro Kidul sang penguasa Laut Selatan. Sementara sepulangnya dari pantai, Yusi dan kawan-kawan pun ternyata ditemani penumpang gelap. Lagi-lagi gangguan pun diterima Yusi saat berada di kamar dan hendak tidur. Ya, Yusi merasa  tempat tidurnya seperti digoyang-goyang kekuatan tak kasat mata.

Satu persatu peristiwa mistis dan horor itu akhirnya perlahan terkuak saat mereka hendak kembali ke Surabaya. Saat menuju stasiun Yogyakarta, keempatnya menumpang sebuah taksi online.

Mengetahui keempat penumpangnya baru saja menginap di apartemen tersebut, sang sopir pun menceritakan kisah horor tentang pasutri pengantin yang pernah ia antar untuk berbulan madu di apartemen tersebut.

Ya saat bangun di pagi hari, selepas bercinta, pasutri tersebut ternyata tertidur di areal pemakaman, di samping apartemen. Padahal keduanya merasa tidur di kamar apartemen di malam sebelumnya.

“Untungnya, si mbak sama teman-teman selamat dan gak ngalamin hal yang menyeramkan seperti itu,” ungkap si sopir yang membuat Yusi dan kawan-kawan bergidik. (DN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed