oleh

Pramuka Aceh Utara Salurkan Bantuan Kepada Pengungsi Rohingya

DimensiNews.co.id, LHOKSEUMAWE – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Aceh Utara, Jum’at (3/7) menyalurkan bantuan kepada pengungsi muslim Rohingya, Myanmar yang kini masih ditampung di bekas kantor Imigrasi Lhokseumawe, Peuntuet, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Aceh Utara, Ismed Nur AJ Hasan, mengatakan, bantuan itu dikumpulkan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Dewantara melalui donasi dari masyarakat serta para keluarga besar pengurus.

Dan bantuan itu berupa pakaian, sejumlah bahan pokok, sayuran, makanan ringan serta obat-obatan berupa vitamin.

Ia juga menyebutkan, Kepedulian ini tentunya patut dan perlu ditumbuhkan serta ditularkan bagi setiap Pramuka.

Hari ini sudah dibuktikan oleh Pramuka dari Kwartir Ranting Dewantara dengan aksi mengumpulkan bantuan sebagai bentuk kepedulian kepada pengungsi Rohingya.

“Kami berharap bantuan yang kita salurkan hari ini dapat membantu meringankan beban para Imigran Rohingya,” kata Ismed yang juga anggota DPRK Aceh Utara itu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kwartir Ranting Dewantara, Zulkifli Ibfa juga mengatakan bantuan yang sudah disalurkan kepada pengungsi Rohingya merupakan donasi dari sejumlah masyarakat di Kecamatan Dewantara.

“Bantuan itu didonasikan oleh pedagang, masyarakat biasa serta unsur pengurus dan keluarga dari Kwarran Dewantara,” ungkapnya.

Ia berharap bantuan yang sudah disalurkan itu semoga bisa dimanfaatkan oleh pengungsi itu serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan bantuan melalui Pramuka Dewantara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed