by

Kades Cantik di Nias Sukses Terapkan Dana Desa

DimensiNews.co.idKEPULAUAN NIAS.

Pemimpin tidak hanya identik dengan kaum laki-laki, perempuan juga memiliki kesempatan dan kemampuan dalam kepemimpinan. Karena sejatinya setiap manusia adalah pemimpin bagi dirinya sendiri. Tidak ada satu pun manusia yang berhak mengusai diri orang lain, apa yang terjadi pada diri kita itulah yang menjadi tanggungjawab kita.

Sama halnya dengan kenyataan bahwa sebenarnya perempuan mampu juga menjadi pemimpin yang bijaksana. Ia tidak lemah, ia memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam banyak hal. Seperti menuntut ilmu, menjadi pemimpi, mengeksplor kemampuan diri, berkreasi, berkarya, dan lain-lain.

Seperti salah satu Kepala Desa di Nias yang di jabat seorang perempuan yaitu, Desa Otalua, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara ,” Eka Krisdesnawati Zai” atau sering disebut oleh warganya dan para publik di media sosial yang di ikuti di akun facebook pribadinya Eka Zai yang menyebutkan “Kades Cantik”.

Kepemimpinan Kepala Desa Otalua, Eka Zai, berhasil menerapkan DD/ADD tahun 2017 sesuai dengan jukla juknis dan pelaksanaanya berdasarkan musyawarah desa dan aparatur desa. Kemajuan suatu desa tidak lepas dari pemimpin yang jujur , transparan dan bijaksana.

Desa Otalu, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias dibawah kepemimpinan Eka Krisdesnawati Zai , anggaran yang turun dari pemerintah di terapkan dengan sebaik mungkin untuk pembangunan desa khususnya desa Otalua.

Saat dikonfirmasi, Selasa (12/12/2017), Eka Zai, menjelaskan , dalam mengemban amanah masyarakat ia selalu optimis dalam memajukan lebih baik desa yang dipimpinya. Walaupun dirinya seorang perempuan yang sering disebut kaum lemah, baginya bukan menjadi penghalang dalam menjalankan tugas. Namun, ia selalu bersaing dalam memajukan desa dan menyatakan bahwa perempuan itu bisa.

“Saya selaku kepala desa juga berterimakasih kepada seluruh warga Desa Otalua yang telah mempercayakan untuk memimpin Desa Otalua bahkan dengan kerja sama yang baik antara masyarakat dan pemerintah desa semua pekerjaan berjalan dengan baik karena tanpa dukungan masyarakat semuanya tidak akan berjalan dengan baik,” terang kades.

Selain itu, Eka Zai atau sebutan lain Kades Cantik, menarik seluruh simpati para publik di media sosial dengan keangguhan kecantikanya. Namun, dilain sisi dengan kecantikanya tersebut ia menunjukan dengan membuktikan kesuksesan dalam memimpin desanya.

Sehubungan dengan itu, warga Desa Otalua bangga dengan kepemimpinan Kades Eka Zai, yang menunjukan sifat kepedulian terhadap masyarakat, bukan hanya janji tapi menunjukan etos kerja yang nyata.

“Kami sebagai warga senang dan bangga dengan kepemimpinan Kades EKa Zai, walaupun ia sebagai perempuan tapi ia selalu optimis membangun Desa Otalua dengan semakin maju. Kami sangat salut dengan Eka Zai, yang memimpin desa dengan baik dan sama seperti Desa lain yang dipimpin oleh laki-laki,” pungkas warga.

(Deserman Lase)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed