oleh

Cek Kesiapan RAPIM TNI, Pangdam Kunjungi Malut

 

DimensiNews.co.idMALUKU UTARA.

Dalam rangka mengecek kesiapan Rapat Pimpinan TNI yang akan digelar 8 s.d 10 Desember mendatang, Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto kunjungi Maluku Utara. Senin (04/12/2017).

Dengan menumpang pesawat Komersial Pangdam beserta rombongan mendarat di Bandara Sultan Babullah Ternate serta disambut oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba, LC, Kapolda Malut Brigjen Pol Ahmad Juri, Kabinda Malut, Kajati Malut, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si, Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Rizaldi beserta seluruh pejabat utama jajaran Korem 152/Babullah, setibanya di Ternate Pangdam mengikuti tradisi Joko Kaha atau prosesi injak bumi yang merupakan tradisi bagi para pejabat yang pertamakali menginjakan kakinya di Ternate kemudian setelah berbincang sejenak di Lounge Room kemudian langsung bertolak menuju ke Tidore menggunakan KMC. Komando, dalam lawatan tersebut Pangdam melakukan silaturahmi ke Kesultanan Tidore dan diterima langsung oleh Sultan Tidore Husain Sjah dilanjutkan silaturahmi ke tetua adat di Desa Gurabunga. Usai lawatannya ke Tidore kemudian Pangdam kembali ke Ternate dilanjutkan menerima paparan tentang kesiapan mendukung pelaksanaan kegiatan Rapat Pimpinan TNI yang akan dihadiri oleh Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan dan para pejabat utama di jajaran Tentara Nasional Indonesia yang akan digelar diatas KRI namun lokasi embarkasinya dilakukan di Ternate selain itu juga terdapat sejumlah agenda kegiatan seperti Bakti Sosial yang akan mengawali kegiatan Rapim TNI tersebut.

Sementara itu dalam keterangannya ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa kunjungan Pangdam ke Ternate untuk melakukan pengecekan kesiapan dalam rangka mendukung kegiatan Rapim TNI selain itu ini merupakan lawatan pertamanya setelah menjabat sebagai Panglima Kodam XVI/Pattimura selain itu dalam rangka Rapim TNI ini akan digelar sejumlah Baksos diantaranya operasi Katarak, Pengobatan Umum, Operasi Sumbing bibir, khitanan massal, pengobatan gigi, pembagian kacamata baca, pembagian alat bantu dengar dan pembagian kursi roda. (Penrem 152)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed