Muscab KORMI, Hj.Yani Marwan : Organisasi Ini Dibentuk Memberdayakan Olahraga

  • Bagikan

SUKANUMI – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sukabumi menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di Pendopo, Kamis, 8 Desember 2022. Muscab yang dilaksanakan kali ini, beragendakan pemilihan ketua.

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat 14 induk olahraga (Inorga) yang mengikuti kegiatan tersebut. Sebanyak 5 inorga merupakan anggota penuh dan 9 sisanya terdaftar.

Staf Ahli Bupati Jujun Junaeni mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi KORMI merupakan organisasi yang sangat unik. Sebab, tidak sekadar membugarkan masyarakat lewat olahraga. Menurutnya, KORMI pun ikut andil dalam melestarikan olaharga tradisional.

“Olaharga tradisional semacam gatrik, sondah, dan lainnya ada di KORMI. Makanya KORMI ini merupakan organisasi olahraga yang sangat unik,” ujarnya.

Maka dari itu, KORMI pun memiliki tugas yang sangat berat. Sebab tidak sekadar membugarkan masyarakat, namun turut memperkenalkan dan melestarikan olahraga tradisional.

BACA JUGA :   Posisi Indonesia di G20 Bisa Jadi Pendorong Kesepakatan Ukraina-Rusia

“Melestarikan olaharaga tradisional harus menjadi sebuah komitmen,” ucapnya.

Ketua KORMI Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan mengatakan, organisasi ini dibentuk untuk membantu pemda dalam membudayakan olahraga. Sehingga, masyarakat Kabupaten Sukabumi bisa sehat dan bugar.

“Alhamdulillah berkat dukungan pemda dan semua pihak, kegiatan KORMI selalu terlaksana dari tahun ke tahunya. Termasuk, kegiatan gurak (Minggu Bergerak) yang menjadi inti dari kegiatan KORMI Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Maka dari itu, dirinya berharap kepengurusan ke depan bisa lebih luar biasa. Selain itu, mampu menjadikan KORMI organisasi yang membantu pemda menyehatkan masyarakat melalui olahraga.

“Selamat bermusyawarah. Terima kasih kepada pengurus sebelumnya yang telah berjibaku bersama-sama. Semoga kepengurusan selanjutnya dapat lebih memajukan KORMI Kabupaten Sukabumi,” harapnya.

BACA JUGA :   Cek Kapatuhan Prokes Pengunjung, Polres Gresik Perketat Pengamanan Tempat Wisata Pasir Putih Delegan

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan penyerahan kadeudeuh kepada empat inorga yang berprestasi dalam FORNAS di Palembang. Inorga yang mendapatkan kadeudeuh antara lain, ASTA, Fespati, LSP SN, dan PLBSI.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.