Wabup Sukabumi Terima LPK Kiwari, Bahas Kerjasama Pelatihan dan Pemasaran Produk Pertanian

  • Bagikan

SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri terima lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Kiwari Karya Masagi membahas Penjajakan kerjasama Pelatihan dan pemasaran Produk hasil Pertanian di Kabupaten Sukabumi. kegiatan itu dilaksanakan di Pendopo, Kamis (04/08)

LPK Kiwari Karya Masagi (LPK Kiwari) adalah Lembaga Sending Organitation (SO) Pemagangan Ke Jepang, yang berada dibawah naungan payung hukum Yayasan Kiwari Karya Masagi, yang didirikan pada bulan November 2020.

Tujuan kegiatan yang di inisiasi oleh himpunan petani muda sukabumi yang berkolaborasi dengan perumda agrobisnis dan lembaga pelatihan kerja ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas petani yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Ketua LPK Kiwari Karya Masagi Irwansyah mengatakan dengan adanya kegiatan ini para petani muda yang ada di Kabupaten Sukabumi bisa merasakan pengalaman baru dengan metode pertanian di Jepang.

BACA JUGA :   Kabupaten Sukabumi Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara Ke Dua Kali

“jadi mereka para petani muda tahu mengolah tanaman dan juga mereka tahu Bagaimana caranya mengolah tempat untuk bercocok tanamnya serta menguasai marketing hasil pertanian dengan teknologi yang sudah mereka pelajari” jelasnya

Wabup menyambut baik atas kegiatan ini karena sesuai dengan misi Kabupaten Sukabumi yaitu meningkatkan produktivitas dan daya saing ekonomi berbasis agrobisnis dan pariwisata berkelanjutan.

“selain di bidang pertanian ada juga bidang peternakan dan juga bidang lainnya, mudah mudahan ini bisa terjadi dan terlaksana karena manfaatnya sangat banyak dan setelah pulang dari jepang para petani bisa memanfaatkan lahan-lahan pertanian yang ada untuk dikelola sesuai dengan pelatihan saat di jepang “pungkasnya

BACA JUGA :   Camat Pasar Kemis Sidak Bangunan Liar, Puluhan Botol Miras Diamankan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.