Ini Harapan Wabup Terhadap Calon Jemaah Haji Asal Oku Selatan

  • Bagikan

OKU SELATAN – Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Sholehien Abuasir, S.P., M.Si, melepas secara resmi 19 Jamaah Calon Haji yang akan menunaikan Ibadah Haji Tahun 2022, Bertempat di Masjid Agung Al Muhtadin, Jum’at (01/07/2022).

Dalam Laporan Kepala Bagian Kesejateraan Rakyat Rusnawi,S.P.,M.M. menyampaikan berdasarkan Surat Keputusan kepala kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Nomor: 1005 Tahun 2022.Tentang susunan Kloter dan jadwal keberangkatan jamaah Haji’ Embarkasi Palembang Tahun 1443 H / 2022 M.

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan menyediakan Fasilitas keberangkatan jamaah calon haji dari Muaradua ke asrama haji Palembang, sebagai bentuk pelayanan Pemerintah dalam memberikan kenyamanan bagi para jama’ah maupun keluarga jamaah calon haji asal Kabupaten OKU Selatan.

BACA JUGA :   Industri Pariwisata Indonesia Menggeliat Pasca Pandemi

“Adapun Jumlah jama’ah calon haji asal OKU Selatan berjumlah 19 orang terdiri dari 6 Orang jama’ah Laki-laki dan 13 Jama’ah Perempuan. Pelepasan jamaah calon haji dari Masjid Al-Muhtadin akan di berangkatkan menuju Embarkasi Palembang untuk melaksankaan pemeriksaan kesehatan, kemudian pada tanggal 22 Juli 2022 Jamaah calon haji asal Kabupaten OKU Selatan yang bergabung dalam gelombang kedua Kloter 9 ( Sembilan) akan diberangkatkan ke Saudi Arabia,” ujarnya.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Mengatakan Keberangkatan Jama’ah calon haji tahun ini, hendaknya mampu menambah rasa syukur kita, seperti yang telah kita ketahui pemberangkatan Jama’ah haji tahun sebelumnya dibatalkan dengan memprioritaskan keselamatan dan kesehatan seluruh Jamaah, di karenakan situasi pandemik Covid-19 yang belum Kondusif.

BACA JUGA :   Masyarakat Dari Lampung di Rapid Test Antigen Gratis Oleh Urdokes Polres Cilegon

Selanjutnya pada tahun ini Pemerintah Arab Saudi mengumumkan dibukanya Kuota bagi jama’ah Haji’ Indonesia, Sehingga Bapak Ibuk yang masuk ke dalam rombongan dalam Kuota tahun ini Wajib bersyukur yang sebentar lagi akan diberangkatkan.

“Saya berharap kepada seluruh Jamaah Calon Haji Kabupaten OKU Selatan agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, dimanapun dan kapanpun demi menjaga diri sendiri dan keseluruhan Jamaah dari Indonesia,” ujarnya.

” Wakil Bupati juga sampaikan kepada Jamaah calon Haji agar dapat mengikuti seluruh rangkaian dan Rukun Haji sesuai dengan tuntutan yang telah dipelajari saat mengikuti Manasik Haji. Jauhi hal-hal yang dapat mengurangi dan bahkan menghilangkan pahala Haji, jagalah kekeluargaan dan kebersamaan sesama jamaah haji dan hormati Tradisi yang dimiliki bangsa lain.” Sambungnya.

BACA JUGA :   Peduli Pendidikan Anak Jalanan Kapolsek Taman Sari Gandeng Organisasi Sosial

Dan tidak lupa Wabub Sholehien juga memintak Do’a kepada para calon Jama’ah haji agar Kabupaten OKU Selatan yang kita cintai ini senantiasa mendapatkan perlindungan Allah SWT. Terbebas dari Bala dan Bencana, serta lebih maju, lebih mandiri, lebih makmur dan lebih sejahtera, Baldatun Thoyyibatun Wa Rabun Ghofur Amin.

Turut hadir menyaksikan pelepasan Jamaah calon Haji antara lain, FKPD/ mewakili, Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan, Ketua GOW, Kakan Kemenag, Para Kepala OPD, Camat Muaradua, Ketua Organisasi Keagamaan, Lurah, Tokoh Masyarakat, Pengurus Masjid Al Muhtadin serta undangan lainnya.

Penulis: Bambang GunawanEditor: Hery Lubis
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.