Wakil Bupati Buka Acara Peringatan Hari Keluarga Nasional Tingkat Kabupaten Tangerang

  • Bagikan

KABUPATEN TANGERANG –Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli menekankan bahwa pembangunan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera merupakan komitmen dan tanggung jawab bersama.

“Menjadi satu tugas dan tanggung jawab bersama yang harus kita laksanakan untuk merealisasikan dan meningkatkan komitmen politis Pemerintah, legislatif dan yudikatif, baik di tingkat pusat, provinsi hingga Kabupaten/Kota dalam mendukung pelaksanaan pembangunan, khususnya Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (BANGGA KENCANA) yang bahagia dan sejahtera,” tutur Mad Romli saat membuka acara peringatan Hari Keluarga Nasional Tingkat Kabupaten Tangerang di Estate Suvarna Padi Kec. Sindang Jaya, Rabu (29/06/22).

Mad Romli juga berharap dengan semangat Harganas yang bertujuan membentuk keluarga berkualitas menuju keluarga kecil, bahagia dan sejahtera dapat dibarengi dengan upaya-upaya yang terarah dan berkesimbungan dari semua lini sehingga laju angka pertumbuhan stunting dapat ditekan sekecil mungkin atau bahkan zero stunting di Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA :   Lurah Angke Percantik RPTRA Kalijodoh Menjadi Sentral Pawai Obor Asian Games 2018 Jakbar  

“Dengan semangat gotong royong dan komitmen bersama dari semua kalangan, dari tingkat atas sampai bawah, mudah mudahan laju pertumbuhan stunting di bawah 10 persen, kurang lebih 7,5 persen bahkan zero stunting,” kata Mad Romli.

Sementara itu, Nina Mad Romli selaku Ketua pelaksana acara Peringatan Harganas Tingkat Kabupaten Tangerang mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh mitra kerja yang telah bersama-sama berkomitmen dan berkesinambungan dalam mendukung dan membangun keluarga kecil, bahagia dan sejahtera khususnya upaya-upaya yang berkaitan secara langsung dengan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Tangerang.

“Upaya itu antara lain pertama adanya kerjasama dengan PT Kukuh Mandiri Lestari sebagai bapak asuh stunting di desa lokus stunting, yang kedua lomba kelompok ketahanan dan PIK R (Pusat Informasi Konsultasi Remaja),” jelas Nina Mad Romli.

BACA JUGA :   Dengan Komsos Dapat Membangun Kerjasama Yang Baik TNI Bersama Rakyat

Selanjutnya upaya yang dilakukan adalah membuka layanan KB sejuta aseptor, mengadakan workshop generasi berencana cegah stunting.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.