Dandim 0510/Trs Berikan Pembekalan Kepada FKDM Kelapa Dua

  • Bagikan

KABUPATEN TANGERANG – Ciptakan kewaspadaan secara dini, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar memberikan pembekalan Pancasila dan radikalisme kepada FKDM Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang. pembekalan di gelar di Aula rapat Kecamatan Kelapa Dua, Senin (23/05/2022).

Dalam pembekalan tersebut di hadiri Sekda Kabupaten dan Rudy Maesyal Rasyid, H. Arief Rachman T Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tangerang, Prisma Saraspuspa Camat Kelapa dua dan para staf Kecamatan Kelapa Dua serta para Lurah, Kades Se Kelapa Dua.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar mengatakan, kewaspadaan di wilayah atau daerah secara dini perlu di terapkan sebagai langkah antisipasi dalam segala hal baik dalam menciptakan ketertiban masyarakat atau dalam mencegah redikalisme.

BACA JUGA :   STIE Graha Ganesha Jalin Kerjasama Yonif 310/KK Dalam Program Bea Siswa Bagi Prajurit TNI Berprestasi

“Ancaman saat ini adalah radikalisme (civil war), untuk itu kita harus terapkan serta sosialisasikan jiwa Pancasila kepada warga masyarakat,muda – mudi, anak – anak sekolah untuk tetap mengamalkan isi yang terkandung dalam butir – butir Pancasila .

Lebih lanjut Dandim menambahkan, hal demikian tersebut di sebabkan kesenjangan sosial.

“Sebagai contoh nyata para demo sekarang ada diikuti oleh anak anak yang tidak tau apa apa, yang di undang oleh pesan singkat,” terangnya.

Sementara, Rudy Maesyal Rasyid Sekda Kabupaten Tangerang menjelaskan, pembekalan kewaspadaan tentang menciptakan kewaspadaan secara dini. Berbagai fenomena sosial aparatur pemerintah, masyarakat dan juga berbagai pihak non pemerintah untuk bisa berpartisipasi dalam bentuk kerelawanan serta upaya penanggulangan bencana alam.

BACA JUGA :   Wabub Sukabumi : Optimalisasi Sektor Pertanian Dukung Produktivitas Dan Daya Saing Ekonomi

“Menyadari hal itu pemerintah daerah beserta dukungan yang diberikan kepada masyarakat lainya hari ini kita bersama sama bisa hadir melalui Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kecamatan,” ucap Sekda.(Dul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.