by

Restoran Pizza Izna di Sarolangun Diskon 10% bagi Anak Pemegang Kartu( KIA)

SAROLANGUN – Dinas Dukcapil kabupaten Sarolangun dalam waktu dekat akan berkolaborasi dengan Gramedia Jambi dan teman permainan anak di kabupaten Sarolangun, guna memberikan dampak bagi pemilik Kartu Identitas Anak (KIA) sebagai pemikat para orang tua agar para orang tua mengurus KIA anak.

Riduan kepala Dinas dukcapil Sarolangun berkata, untuk mengejar target capaian KIA kabupaten Sarolangun pihaknya melakukan kolaborasi dengan beberapa pihak.

Lanjutnya, kini pihaknya telah melakukan kolaborasi dengan pemilik restoran pizza di kabupaten Sarolangun, sejak saat ini anak pemegang KIA mendapatkan diskon 10 persen.

“Kita juga sedang menggarap tempat mainan anak-anak di kabupaten Sarolangun ada beberapa tempat sudah kita datangi dan memberikan respon positif, dalam Minggu depan akan kita laksanakan. Begitu juga dengan kerja sama Gramedia Jambi dengan kita,” kata Riduan, Kamis (13/1/2022).

Dia menjelaskan, target kartu identitas anak kabupaten Sarolangun berjumlah 90.529 jiwa, kini capaian tersebut berjumlah 29.024 jiwa atau 32.4 persen.

“Ditahun ini kita menginginkan mencapai 40 persen. Kita Alhamdulillah tidak memiliki kendala,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini anak yang baru lahir mendominasi pemegang kartu KIA, hal itu dikarenakan pihaknya mengunakan pola terintergrasi.

“Anak yang baru lahir mengurus akta kelahiran maka langsung kita uruskan dengan KIA secara otomatis,” ungkapnya.

Dia meminta kepada orang tua agar para anak di kabupaten Sarolangun memiliki kartu identitas anak, sebab hal itu sangat memudahkan anak.(Sanu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed