oleh

Kenal Pamit Kapolres Sarolangun Penuh Rasa Haru

SAROLANGUN – Polres Sarolangun menggelar kegiatan Kenal Pamit Kapolres Sarolangun dari Pejabat yang lama AKBP Sugeng Wahyudiyono, Sik, MTCP, CFE kepada pejabat yang baru AKBP Anggun Cahyono, Sik, Selasa (11/01/2022), di Mapolres Sarolangun.

Dalam kegiatan itu dihadiri Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, Kepala Kantor Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I, Direktur RSUD Sarolangun dr Bambang Hermanto, Waka Polres Sarolangun Kompol Ayani, Kabag OPS Kompol A Bastari Yusuf, SH, Pengurus Bhayangkari Polres Sarolangun, Jajaran Pejabat Utama Polres Sarolangun, Jajaran Kapolsek dan tamu undangan.

Kegiatan itu diawali dengan Upacara Penyambutan Kapolres Sarolangun yang baru AKBP Anggun Cahyono, Sik dengan upacara pedang pora dan Tari sekapur sirih hingga diakhir dengan kegiatan Farawel Parade untuk melepas Kapolres yang lama menuju tempat tugas yang baru ke Polda bengkulu.

Kapolres Sarolangun yang lama AKBP Sugeng Wahyudiyono menyampaikan pesan dan kesan selama bertugas di Polres Sarolangun. Ia menyebutkan dirinya melaksanakan tugas di Sarolangun sejak tanggal 18 Agustus 2020 hingga 11 Januari 2022, artinya selama satu tahun lima bulan lamanya bertugas di Sarolangun.

Tentunya selama bertugas itu, ia menyampaikan terima kasih atas dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dalam membantu tugas-tugas kepolisian.

“Polres Sarolangun mengajarkan saya banyak hal, dan saya bangga bisa bertugas di Sarolangun, dan saya merasa semuanya menjadi saudara buat saya. selama saya di Sarolangun pasti banyak hal yang kurang dilakukan, dan maafkan kesalahan saya selama memimpin di polres Sarolangun yang mungkin ada kesalahan dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Ia pun mengharapkan nantinya polres Sarolangun dibawah kepemimpinan Kapolres Sarolangun yang baru AKBP Anggun Cahyono, polres Sarolangun akan lebih maju dan bisa berbuat untuk masyarakat Sarolangun.

Sebab ia tahu betul sosok Kapolres Sarolangun yang baru ini memiliki kepribadian yang baik dan mampu melaksanakan tugas dengan baik.

“Sebaik-baik manusia adalah manusia yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain. Maka kalau ada hal-hal yang baik yang saya lakukan silahkan itu di ambil. Dan saya mohon doa restu agar nanti di tempat yang baru bisa tetap mengemban amanah, saya berharap nomor telpon saya jangan dihapus, silahkan tetap jalin komunikasi,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Sarolangun yang baru AKBP Anggun Cahyono mengucapkan terima kasih atas penyambutan kedatangan dirinya bersama istri ke polres Sarolangun untuk melaksanakan tugas yang baru, dan sebelumnya dirinya bertugas di Polres Dharmasraya itu selama 6,5 bulan lamanya.

“Kedepan ada beberapa hal yang masih menjadi tanggung jawab kita seperti vaksinasi covid-19 namun tidak melupakan tugas pokok kita harus kita kerjakan. Dan saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian Kapolres Sarolangun yang lama selama bertugas di Mapolres Sarolangun, selamat jalan kepada bapak Sugeng sekeluarga semoga di Bengkulu dapat melaksanakan tugas dengan lancar dan sehat serta dilimpahkan segala kemudahan dan perlindungan dari Allah SWT,” katanya.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan penyerahan cindera mata kepada Kapolres Sarolangun yang lama AKBP Sugeng Wahyudiyono serta penayangan video kenang-kenangan yang berlangsung dengan khidmat.(Sanu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed