Perjuangan TNI Kodim 0416/ Bute Sukseskan Vaksinasi Hingga Masuk Desa

  • Bagikan

Achmad Mubarak, Opini– Dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi patut mendapatka apresiasi.betapa tidak perjuangan anggota TNI Kodim 0416/ Bute mulai dari Babinsa, Koramil hingga Dandim Letkol Maskara Subagio tak henti – hentinya melalukan kampanye serbuaan.

 

Menindaklanjuti perintahkan atasan, Babinsa Serka Sutiyomo bersinergi dengan Pemdes dan Tim Medis jemput bola menyisir warga yang belum divaksin, ke jalur-jalur dan tempat lainnya yang ada di Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. Mereka yang belum divaksin diberikan edukasi, lanjut diajak mengikuti Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas setempat.

Bukan hanya seruan dan ajakan semata, para anggota TNI pun tak luput jemput bola dalam melakukan vaksinasi. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serka Sutiyono.

BACA JUGA :   Anggota Dewan Salurkan Obat Herbal untuk Tangani Corona di Dua RS Tangerang

Mengacu pada perintah Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute Kapten Inf Wakhid Nurokhim, agar semua Babinsa di Kecamatan Rimbo Ilir, Kecamatan Rimbo Ulu dan Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Jambi, harus terus bersinergi kepada Lintas Sektoral dan Pemangku Kepentingan untuk mensukseskan pencapaian penyebaran Vaksinasi Cobid-19 secara masal hingga kepelosok desa.

“Sebagaimana diketahui bahwa Covid-19 mulai menurun, namun mengikuti vaksinasi dan menerapankan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun, harus dilaksanakan dengan kesadaran dan disiplin yang tinggi. Upaya ini untuk imun kekebalan tubuh dari penularan penyakit,” ujar Babinsa Serka Sutiyono.

Ia pun mengatakan, berkat aktifnya Pers atau media dan peran positif dari awak media dalam memberitakan tentang Covid-19, berita hoax yang ingin menggagalkan program Vaksinasi dan Prokes sudah tidak digubris oleh publik, terbukti masyarakat dengan penuh kesadaran mengikuti Vaksinasi masal.

BACA JUGA :   Pengurus LTM-NU Kota Cilegon Dilantik, Kapolres Dukung Ta'mir Nahdatul Ulama

Hal yang sama juga dilakukan oleh Koramil 02/Tanah Tumbuh jajaran Kodim 0416/Bute terus mengawal pelaksanaan vaksinasi disetiap desa binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Tanah Tumbuh, Pelda Bahman. Ia ikut mendampingi petugas Dinas Kesehatan untuk melaksanakan vaksinasi yang dilakukan secara door to door atau dari rumah ke rumah warga di Desa Pelayang Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa), Desa Pelayang, Pelda Bahman mengatakan pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan secara door to door mendapat sambutan baik dari masyarakat.

“Antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi ini patut diapresiasi dan menjadi contoh agar masyarakat tidak takut lagi untuk divaksin,” ujar Pelda Bahman.

BACA JUGA :   Warga Cikande Keluhkan Pasokan Air PDAM Aliran Airnya Sangat Kecil

Menurut dia lagi, selain mengawal pelaksanaan vaksinasi door to door, dirinya juga memberikan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Vaksin secara bentuk ikhtiar kita dalam mencegah penularan COVID-19 dengan tujuan menambah imun tubuh. Setelah divaksin kita semua wajib menerapkan Protokol Kesehatan. Prokes sangat penting,”cetusnya

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.