oleh

BIN Provinsi Banten Kembali Gelar Vaksinasi Masal

BANTEN – Warga Desa Pulo Panjang, Kecamatan Pulo Ampel mengikuti vaksinasi. Ada sebanyak 1.000 warga yang mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan Badan Intelejen Negara (BIN) Provinsi Banten.

Kepala BIN Banten Brigadir Jendral TNI Cahyono Cahya Angkasa mengatakan, vaksinasi dilakukan demi tercapainya target pemerintah. Yakni terciptanya herd imnunity di masyarakat.

Pihaknya bekerjasama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Serang, Lanal Banten dan Polairud Polda Banten. Vaksinasi menyasar warga kepulauan yang jauh dari fasilitas kesehatan dengan cara datang ke pulau melakukan vaksinasi secara door to door

Ia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah di perkampungan cukup efektif guna memberi kemudahan kepada warga. Terutama, bagi warga kepulauan salah satunya warga masyarakat Pulau Panjang.

“Rata-rata kita lihat warga antusiasme mengikuti vaksinasi, ini upaya BIN untuk membantu masyarakat yang kesulitan menjangkau lokasi vaksinasi,” katanya, Rabu (27/10).

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, pihaknya juga membagikan semako bagi warga yang kurang mampu sebanyak 1000 paket sembako.

“Kita juga menggelar vaksinasi di beberapa titik di wilayah Tangerang Raya, dengan percepatan vaksinasi di Banten ini semoga kekebalan komunal bisa segera terangkat dan menjadikan pandemi menjadi endemi,” ujarnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa Pulo Panjang Misnan mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah datang ke Pulau Panjang.

“Sekali lagi haturkan terima kasih atas program vaksinasi secara door to door terhadap warga masyarakat Pulo Panjang, sekaligus kami memohon kesediaannya kepada tim vaksinasi untuk datang kembali ke Pulau Panjang dalam vaksinasi dosis duanya,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Sanimah warga kampung Pasir Putih, Desa Pulo Panjang mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan BIN Banten yang telah datang ke rumahnya. “Kami ucapkan terimakasih atas vaksinasu dan sembakonya, seringlah datang ke Pulo Panjang untuk bawa sembako,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed