oleh

Masjid Direhab Satgas, Emak-emak Bilang TNI Peduli Rakyat

TEBO – Kebahagian dan rasa senang terpancar dari wajah emak-emak yang nerada di RT 17 Simpang Semangko, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamtan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Jumat (24/9/2021).

Santi (29) seorang IRT mengungkapkan rasa gembira, karena tempat ibadah selama ini di dekat rumahnya hanya seadanya. Kini direhab oleh satgas TMMD. Disini bukan tempat mengaji anak-anak saja pak, tapi juga pengajian ibu – ibu majlis taklim.

“Selama ini, memang agak kesulitan untuk wudhu karena penampung air tak ada. Tapi sekarang ini, didingnya sudah bagus.Kini masjid kami menjadi indah dan rapi karena ada program TMMD dari Kodim Bute,” ungkap Santi.

Hal senada disampaikan Yuni (32) seorang ibu rumah tangga, bahwa mereka tidak menyangka kalau masjid ini juga direhab oleh bapak TNI. Ia mengira prorgam TMMD hanya membuat jalan baru saja, namun rehab masjid juga dilakukan.

“Semoga keringat peluh dan capek dari Satgas ini dibalas oleh Allah SWT. Sudah lama sekali warga ingin masjid ini terlihat indah dan rapi, namun apalah daya terkendala dana, sekarang langsung direhab kami sangat berterima kasih ke TNI,” ujar Yuni.

Komandan SSK TMMD, Kapten Inf Zukarnaini mengatakan, terkait rehab masjid Al Muhajirin karena masjid ini merupakan tempat ibadah yang menjadi kebanggaan masyarakat sekitar. Kalau selama ini bangunanan lama, sekarang direhab.

“Kata pak RT 17, untuk membangun masjid itu hanya swadaya dari masyarakat saja, oleh karena itu sasaran program TMMD kali ini termasuk juga merehab total masjid kebanggan masyarakat setempat. Dengan kerjasama seperti ini, semua rencana bisa selesai tepat waktu,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed