oleh

Jalan Dibuka Satgas TMMD Desa Bakal Ramai

TEBO – Dampak besar dari pembukaan jalan oleh satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo tentu langsung dirasakan oleh masyarakat dari desa Kunangan dan dusun Kemantan, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo.

Pasalnya, akses jalan semula melewati jalan batu bara yang bercampur debu kalau musim panas, licin dan berlumpur saat musim penghujan kini masyarakat sudah bisa tersenyum karena jalan yang dibuka sepanjang 10,2 KM lebar 12 meter.

Ika Pratiwi (29) warga sekitar mengatakan, bila hujan becek kalau panas berdebu begitu kondisi setiap hari yang dirasakan masyarakat tinggal di tempat terisolir atau lebih dikenal desa tertinggal.

“Jalan ini akan menjadi salah satu tonggak untuk kemajuan desa kami kedepan. Karena selama ini semua urusan serba susah, tapi apa mau dikata setiap hari kondisi seperti itu kami jalani meski berat. Tapi kini, sudah ada sang penolong yakni program TMMD ke-112 langsung membuka jalan,” kata Ika Pratiwi, Jumat (24/9).

Dikatakan, dengan dibuka jalan ini tentu sekitar sini besok bakal ramai dan maju karena jalannya sudah lebar dan tidak lagi melewati jalan berdebu yang sama-sama dilewati oleh ankutan batu bara.
Tak cuma itu, rumah pasti akan ramai karena ada jalan baru yang sangat nyaman untuk dilewati.

“Tentu dengan dibukanya jalan oleh Satgas membawa dampak besar yang positif salah satunya rumah bakal ramai di sini dan harga tanah pasti naik menjadi mahal,” ujar Ika Pratiwi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed