Polres Bungo Melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Untuk Warga SAD dan Lansia

  • Bagikan

MUARABUNGO,- Polres Bungo bersama Polsek Pelepat dan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo, Jambi, melaksanakan kegiatan Akselerasi vaksinasi Covid -19.kegiatan akselarasi vaksinasi bertempat di Mapolsek Pelepat, Dusun Rantau Keloyang.Sabtu (07/08/2021)

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Bungo AKBP Mokhammad Luthfi.,S.I.K, Wakapolres Bungo, Kasat Binmas, Kapolsek Pelepat, beberapa perwira baik dari Polres Bungo dan dari Polsek Pelepat, serta petugas kesehatan.

Kapolres Bungo, AKBP. Mokhammad Luthfi.S.I.K saat diwawancarai mengatakan, pagi ini dari pihak Polres Bungo bekerjasama dengan Polsek Pelepat serta petugas kesehatan melaksanakan kegiatan akselerasi vaksinasi.

“Vaksinasi ini sesuai dengan instruksi dari bapak presiden, kita akan melaksanakan kegiatan percepatan vaksinasi dan untuk sasaran pada hari ini adalah warga dari suku anak dalam (SAD) yang ada di Kabupaten Bungo terutama untuk SAD kecamatan Pelepat dan Pelepat Ilir,”ujarnya.

BACA JUGA :   DHN Cabang Olahraga Bola Volly Sorot Kesiapan Lapangan Tanding Popda X 2022 di Banten

Lutfi menyebutkan, Selain sasaran ke SAD, sasaran juga para lansia di sekitar wilayah Polsek Pelepat dan Pelepat Ilir dengan target kita kurang lebih 100 orang baik untuk warga suku anak dalam maupun untuk para lansia.

“Kita melaksanakan sosialisasi untuk Masyarakat khususnya warga SAD untuk datang ke Puskesmas setempat, untuk melaksanakan vaksin. namun berkat kerjasama dari pemerintah desa kemudian kerja sama juga dengan pendamping Suku anak dalam akhirnya mereka warga SAD bersedia untuk ikut vaksin di Polsek,”sebutnya Lutfi

Kapolres Bungo mengucapkan terima kasih atas kehadirannya warga SAD dan lansia yang sudah berpartisipasi untuk mengikuti kegiatan Akselarasi Vaksin ini.Tentu harapannya agar setelah divaksin ini nantinya masyarakat dari suku anak dalam dan para lansia imun tubuhnya menjadi meningkat,

BACA JUGA :   Program Aladin, Satgas TMMD Bojonegoro Bersama Warga Garap Gawangan Pintu

sehingga apabila nanti terpapar virus covid 19 mereka mempunyai daya tahan tubuh yang kuat sehingga meminimalisir gejala yang terjadi.

“Sekarang kita sudah tidak ada kategori khusus sudah ada dari remaja bisa dilakukan vaksinasi dengan usia 12 tahun keatas dan mereka harus lolos skreaning, karena ada beberapa pengecekan dan pertanyaan yang diajukan kepada calon penerima vaksin oleh petugas tenaga kesehatan,”cetusnya

Selain melaksanakan kegiatan akselerasi vaksinasi, kita dari polres Bungo juga melaksanakan kegiatan membagikan Baksos (Bakti Sosial) yang di bagikan kepada warga kami suku anak dalam dan para lansia yang sudah berpartisipasi dalam vaksinasi ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.