oleh

Satgas Penanganan Covid-19 Lakukan 3T, Bupati Madiun Sidak Posko PPKM

MADIUN – Bupati Madiun Ahmad Dawami disela-sela inspeksi mendadak (Sidak) melakukan pendataan sejumlah warga Kelurahan Munggut, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun yang bertempat di Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) setempat.

Pendataan itu, khusus terhadap warga yang berstatus Aparatur Sipil Negara atau ASN. Pendataan tersebut yakni bertujuan agar para ASN yang berdomisili di Kelurahan Munggut ini, dapat membantu warga lain yang sedang Isolasi Mandiri (Isoman) serta mensosialisasikan tentang protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Hal ini bertujuan agar dapat meringankan petugas dalam penanganan Covid-19. Secara komunity, juga harus bertanggung jawab. Karena lama tidaknya PPKM ini, juga tergantug kesadaran masyarakat itu sendiri. Untuk itu dihimbau agar masyarakat selalu mentaati Prokes Covid-19 yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta Menjaga jarak di manapun berada bahkan saat beraktifitas.

“Kasus aktif di wilayah ini sangat tinggi. Saya harap petugas jangan lelah, upayakan lakukan 3T yakni Testing (pemeriksaan dini), Tracing (Pelacakan) dan Treatment (Perawatan) pada warga yang kontak erat. Untuk warga Kelurahan Munggut, saya harap selalu waspada dan patuhi Prokes Covid-19,” katanya, Senin 26 Juli 2021.

Menurut dia bahwa kegiatan Sidak ini yakni dalam rangka memonitoring pelaksanaan testing di wilayah tersebut, karena disinyalir terdapat 57 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Namun berdasarkan dari data petugas yakni terdapat 55 warga yang sedang melakukan Isoman. Sedangkan 2 orang warga lainnya, hingga ini masih menjalani perawatan intensif di RS Dolopo, Kabupaten Madiun. “Saat ini, Satgas Penanganan Covid-19 di Kelurahan Munggut terus melakukan 3T kepada warganya,” ungkap Ahmad Dawami, lagi.*(ajun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed