oleh

Pemdus Aktif Mensosialisasi, Warga Sepunggur Antusias Ikuti Vaksinasi

MUARABUNGO– Kebersamaan dan kekompakan warga Dusun Sepunggur, Kecamatan Bathin II Babeko dalam mengikuti Vaksinasi Covid-19 patut diacungi jempol.

Bagaimana tidak, hal itu dapat dilihat pada kegiatan vaksinasi di Dusun setempat. dengan semangat dan antusias warga mengikuti penyuntikan vaksinasi, mereka tertib mengantre menunggu giliran dengan tetap patuh protokol kesehatan (prokes).Rabu (14/07/2021)

Datuk Rio Dusun Sepunggur, Sayuti saat hadir bersama tim monitoring, mengapresiasi semangat warganya dalam mengikuti vaksinasi yang terus digalakkan oleh Pemerintah.

Karena menurut Sayuti, sikap yang di perlihatkan oleh warganya, mencerminkan keinginan mereka untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

” Luar biasa, sangat mengagumkan semangat dan antusias warga untuk mengikuti vaksinasi. Hal ini menunjukkan warga sepunggur ingin terbebas dari wabah Covid-19. Semua dari kita ingin hidup normal seperti sebelum ada wabah ini,” Ungkap Sayuti.

Sayuti menyebut, antusias warga yang tinggi mengikuti vaksinasi tidak terlepas dari peran pemerintah desa dan seluruh pihak, mensosialisasikan sekaligus mengedukasi warga tentang pentingnya vaksinasi.

” Tentu dalam sosialisasi itu, kami tumbuhkan kesadaran diri warga akan pentingnya mengikuti vaksinasi. Karena vaksinasi ini tak hanya bermanfaat pada keselamatan diri sendiri, namun juga untuk melindungi keluarga dan lingkungan sekitar dari ancaman virus corona,” Sebutnya.

Meski demikian, Sayuti berharap warga terus menjaga disiplin, dalam menegakkan aturan protokol kesehatan (prokes), khususnya selalu memakai masker ketika berada di ruang publik.

” meski telah divaksin, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan secara disiplin, hal ini penting untuk mencegah penularan Covid-19,” Imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed