oleh

Sambut HUT Bhayangkara ke- 75, Polres Bungo Gelar Bhakti Kesehatan Donor Darah

MUARABUNGO,- Polres Bungo Melaksanakan kegiatan Donor darah dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-75 dengan tema “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid- 19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”. (28/6/21)

Para peserta sebelum mendonorkan darahnya, wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan tekanan tensi darah dan Hemoglobin oleh tim medis.

dr. Ira Ferawati. SP. PK mengatakan, Donor darah hanya bisa dilakukan oleh para peserta yang memenuhi syarat kesehatan. rangkaian kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

“ Pelaksanaan kegiatan donor darah ini kerjasama antara Sie Dokkes Polres Bungo, PMI Kab. Bungo dan RSU H.Hanafie Muara Bungo, sebagai rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke 75,”ujarnya

 

Ditambakan, Kapolres Bungo, AKBP. Mokhamad Lutfi S.IK menyebutkan, Peserta donor terdiri dari Anggota Polres dan Polsek jajaran, Adapun animo pendaftar untuk pendonor darah sebanyak 100 orang dan yang berhasil diambil darah sebanyak 95 orang. Kegagalan terjadi pada Screening dikarenakan masalah pada Tensi dan Kadar Hemoglobin.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan Protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid 19 ini, dan tidak lupa bersama sama kita berdoa agar wabah pandemi Covid 19 dapat cepat berakhir,”cetusnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed