oleh

Kades Terpilih Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Sambidoplang di Lantik

TULUNGAGUNG – Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Kepala Desa terpilih pengganti antar waktu (PAW) periode 2021-2025 Desa Sambidoplang Kecamatan Sumbergempol dilantik dan diambil sumpah serta janjinya oleh Bupati Tulungagung yang diwakili Camat Sumbergempol Abu Zain di aula Balai Desa Sambidoplang, Jum’at (18/06/2021).

Dalam sambutannya Abu Zain menekankan kepada kepala Desa terpilih untuk terus bekerjasama dengan Perangkat Desa serta tokoh masyarakat, dan berkontribusi dalam memajukan pembangunan dikabupaten Tulungagung khususnya Desa Sambidoplang sehingga memudahkan Kades dalam menjalankan tugas.

”Alhamdulillah pemilihan kepala desa pengganti antar waktu (PAW) telah selesai dengan baik, aman dan lancar dan ini sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan dan mekanisme yang berlaku, untuk itu saya berharap agar Kepala Desa yang hari ini dilantik harus lebih aspiratif, kreatif, inovatif dan cepat tanggap terhadap perkembangan situasi dan kondisi lingkungan dan masyarakatnya serta terus aktif partisipasi dalam memajukan pembangunan di desanya, ” ungkapnya.

Selain itu Kepala Dinas DPMPD Eko Asistono dalam sambutannya berharap Kades terpilih terus berupaya memperkuat dan mendorong ekonomi masyarakat. Salah satunya melalui pembentukan badan usaha milik desa (BUMDes). Pemberdayaan usaha desa ini diharapkan bisa menggerakkan perekonomian warga yang menurun di tengah pandemi Covid-19.

Dengan adanya BUMDes, sambung Eko, pemerintah desa harus berupaya agar desanya maju. Sebab, keberadaan BUMDes itu untuk meningkatkan perekonomian desa. Termasuk meningkatkan pengelolaan potensi desa sesuai kebutuhan masyarakat dalam pertumbuhan dan pemerataan ekonomi desa.

Dalam kesempatan yang sama Kades terpilih Desa Sambidoplang Ebin Sunaryo A.Md, kep, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Sambidoplang yang sudah mempercayainya dan memilihnya pada pemilihan kepala desa pengganti antar waktu (PAW).

“Atas nama pribadi dan keluarga saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat desa Sambidoplang karna pada telah mempercayai saya untuk menjadi Kades,” ucapnya.

Setelah ini, kedepan saya akan menyusun program-program kerja sesuai Visi dan Misi saya yang ada,” ujarnya. Ebin juga mengajak seluruh masyarakat desa Sambidoplang untuk mendukung program kerja desa, perangkat desa, dan BPD.

“Lupakan perbedaan politik pada saat Pilkades lalu, mari kita bersama-sama membangun dan memajukan desa bersama-sama, baik dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat,” pungkasnya.*(Cristian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed